Pasuruan, Jawa Timur
Jumat, 19 April 2024

Peran Generasi Millenial Dalam Pegang Kendali Strategi Branding Wisata

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net- Kalipucang, memasuki hari kedua pelaksanaan Agrofest (24/3,18), Rangkaian kegiatan Kelas Inovasi bagi para pemerhati wisata menjadi forum yang sangat ditunggu-tunggu oleh peserta. Dari enam forum yang kelas inovasi sediakan, salah satu diantaranya membahas tentang peran generasi millenial terhadap dunia wisata, terutama dengan daerah yang memiliki potensi menjadi Desa Wisata.

Dapat dikatakan, era sekarang menjadi pemegang kendali terkuat sebagai strategi branding wisata. Hal tersebut harus bisa diikuti oleh masyarakat desa, terutama bagi masyarakat yang sedang ingin mengembangkan desanya menjadi Desa Wisata.

Seperti yang disampaikan Haki dalam forum,”Generasi Millenial dapat dikatakan sebagai orang yang giat dalam dunia IT. Adanya hal tersebut harus bisa dimanfaatkan oleh elemen masyarakat dengan baik. Terlebih bagi suatu daerah yang memiliki potensi menjadi Desa Wisata,” ujar pria Bloger asal Malang itu.

Forum yang dilaksanakan di pintu masuk Wisata Air Terjun Sumber Nyonya ini juga membahas soal Desa Wisata yang sedang marak saat ini, jika tidak memiliki strategi branding yang jitu, tentu akan menghambat  perkembangan potensi wisata yang dimiliki. Dalam hal ini, masyarakat desa juga harus bisa berperan menjadi seorang generasi millenial.

Sementara itu, salah satu peserta asal Kampung Kopi Jatiarjo, Imam, sempat menyuarakan gagasannya dalam forum, “adanya sistem teknologi informasi yang canggih saat ini, sejatinya menjadi sebuah keuntungan bagi seluruh elemen. Termasuk adanya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), jika dapat dimanfaatkan dengam maksimal, pasti akan berdampak positif terhadap pelaku wisata,” ungkap pria yang mengatakan dirinya sebagai petani kopi.

Sebelumnya, Haki diakhir forum sempat menjelaskan , baik melalui media blog atau website, ataupun media sosial, keduanya sama-sama memiliki peran penting. Jika website dapat bermanfat jangka panjang, sedangkan sosial media seperti Instagram, Facebook bersifat jangka pendek. Dan masyarakat harus bisa memanfaatkan kedua media tersebut.(Dna)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial