Peringati Dies Natalis, UYP Gelar Seminar Internasional “Multicultural Verses: Message of the qur’an in realizing world peace”

""

Portalarjuna.net- yudharta(18/03) bertempat di gedung Aula Pancasila Univ.Yudharta Pasuruan digelar acara seminar Internasional dengan mengangkat tema “Multicultural verses: message of the qur’an in realizing world peace”

Acara yang digelar sebagai bagian dalam rangkaian peringatan dies natalis univ Yudharta ke 16 ini menghadirkan Prof. KH Said Aqil Husin Al-Munawar, M.A dosen UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Syekh Prof Dr Muhammad Fadhil al-Jaelani al-Hasani cicit Sulthonul Auliya Syekh Abdul Qadir al-Jaelani Turki sebagai narasumber.

“Perbedaan adalah rahmatan lil alamin. Oleh karena itu kemajemukan dan keragaman haruslah kita jaga. Itulah yang disebut multikultural. Kemajemukan merupakan sebuah modal untuk bersatu. Dengan begitu semua orang bisa hidup damai, aman dan tentram” papar KH. Said agil Husin Al-Munawar, MA.

Dalam penjelasannya, beliau juga mengingatkan bahwa alquran memang dapat ditafsirkan, tapi tidak semua orang dapat menafsirkannya.

“Kesimpulannya, alqur’an dengan ayat ayat yang menunjukkan adanya multikultural merupakan pedoman untuk mewujudkan perdamaian” tambahnya di akhir keterangan (Dn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.