3 Ribu Peserta PAUD Wonorejo Rayakan Hari Kartini Dengan Pawai Bersama

""

Portalarjuna.net– Wonorejo. Sabtu (21/04/18) program tahunan PKG kecamatan Wonorejo dalam rangka memperingati hari Kartini, mengadakan acara pawai bersama Paud  yang mana acara rutinan  ini sudah berulang ketiga kalinya dengan persetujuan IGTKI dan HIMPAUDI dan dukungan dari semua elemen kecamatan Wonorejo “ persetujuan dari IGTKI dan HIMPAUDI, PKG hanya menjembatani karena sebenarnya yang memiliki masa adalah IGTKI dan HIMPAUDI” ujar ketua PKG.

Rangkain acara pawai tersebut dimulai dari jam 08.00 dengan dibuka langsung oleh bapak Camat wonorejo dan semua pihak dari beberapa elemen  kecamatan wonorejo dan  dilanjut dengan pawai bersama yang diikuti oleh kurang lebih  tiga ribu peserta yang terdiri dari murid didik, wali murid dan dua ratus guru dari lima puluh lima lembaga. acara tahun ini mengusung tema ”Kartini Modern” jadi  tidak harus menggunakan kebaya dengan kutubaru, akan tetapi dari pihak panitia menganjurkan untuk mengenakan hijab  ”karena saya Islam jadi  yang Islam saya anjurkan  pakai kerudung, tapi yang non muslim terserah, itu peraturan dari saya” imbuh Ibu Hasanah.

Ibu Hanim selaku bunda PAUD, sekaligus ibu Camat  menjelaskan bahwa acara ini  dilaksanakan setiap tahun dengan tema yang berbeda-beda untuk mengingat jasa Kartini dan memperkenalkan jasanya, agar anak-anak tahu bagaimana dulu  perjuangan Kartini dalam mengangkat derajat kaum perempuan”acara ini dikemas dalam rangka hari Kartini dimana setiap tahun kita adakan acara semacam ini untuk mengingat jasa-jasa pahlawan perempuan, dengan begitu anak-anak biasa tahu bagaimana perjuangan ibu kita Kartini untuk mengangkat derajat kaum perempuan sehingga bisa menjadi seperti sekarang ini” pungkas Ibu Hanim.

Dan dalam acara tersebut diadakan  kejuaraan bagi  peserta pawai  dari segi barisan  lembaga dan barisan para guru terbaik, dengan beberapa  kriteria diantaranya keselarasan  dengan tema, kerapian barisan, dan harus sampai pada  finish. Pemenang dalam kompetisi ini langsung diumumkan pada hari tersebut, dan hasil penilaian para juri memutuskan bahwa dari kategori  kejuaraan lembaga dan guru pendidik diberikan kepada TK Alawiyah wonorejo dengan mendapatkan nilai 242.

Adapun pendanaan dalam acara ini murni dari swadaya dan lembaga, dengan masing-masing lembaga dibebeni Rp 75.000 dengan total pengluaran biaya sebesar 4,5 juta “dana acara ini murni dari swadaya dan lembaga tanpa adanya donatur dari pihak lain, apabila ada kekuranagn maka pihak PKG yang akan mengusahakan” pungkas ketua panitia.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.