5 Proposal Mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan Lolos Seleksi PKM dan PHBD Ristek Dikti

""

Portalarjuna.net- Purwosari, Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) berhasil meloloskan 5 Proposal Mahasiswanya dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program Hibah Bina Desa (PHBD) 2018. Informasi 5 proposal mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan tersebut diperoleh dari pengumuman resmi Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang terdiri dari 3 proposal PKM Penelitian Sosial Humaniora, serta 2 Proposal Program Hibah Bina Desa (PHBD).

Pengumuman Kementrian Ristek Dikti dalam laman simbelmawa dengan surat nomor 1020/B3.1/KM/2018, Tangal 3 April 2018 tercantum 3 PKM Penelitian mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan yang terdiri dari 2 proposal dari mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi dan 1 proposal dari mahasiswa Prodi Psikologi. Berikut nama mahasiswa dan judul PKM-P tersebut :

  1. Muslim (Prodi Ilmu Komunikasi) dengan judul “BADMARK PASURUAN KOTA BEGALOPPOSITE PEMBERITAAN PRESTASI BUPATI PASRUAN” (Analisis Wacana Kritis Media Pemberitaan Begal dan Prestasi Bupati Pasuruan di wartabromo.com Periode Oktober 2016- Oktober 2017)”
  2. Nur Izzatul A’rof (Prodi Ilmu Komunikasi) dengan judul “STUDI ETNOGRAFI KOMUNIKASI PERGESERAN NAMA BERCIRIKAN IDENTITAS JAWA TENGGER PADA ERA GENERASI 2000-AN SUKU TENGGER DI KABUPATEN PASURUAN” (Tinjauan Kritis Teori Determinisme Perkembangan Teknologi)
  3. Arinal Chusnah (Prodi Psikologi) dengan judul “PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN MELALUI INTERVENSI PENCAK SILAT”

Saat dikonfirmasi oleh tim Portal Arjuna atas lolosnya PKM Prodi Ilmu komunikasi, Kaprodi Ilmu Komuniksi Zainul Akhwan mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur Prodi Ilmu Komunikasi bisa meloloskan 2 Proposal PKM dan 1 proposal PHBD serta berharap munculnya prestasi-prestasi dibidang lain seperti fotografi, broadcast dan kehumasan ditahun-tahun mendatang.

“Ya Alhamsulillah, bersyukur dengan pencapaian tersebut dan ini menjadi pemicu awal yang bagus untuk memompa semangat mahasiswa Ilmu Komunikasi dan Prodi untuk berprestasi lebih banyak lagi dibidang lainnya seperti fotografi, broadcast dan kehumasan ,” ujarnya.

Selain itu, Kaprodi Ilmu Psikologi, menuturkan bahwa pihaknya sangat bangga atas lolosnya salah satu PKM dari mahasiswi Psikologi diseleksi Ristekdikti tahun 2018. “Ya saya sangat bangga dan ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi Fakultas dan Prodi Ilmu Psikologi. Hal ini dapat menjadi awal peluang untuk berkompetisi bagi para mahasiswa Psikologi di bidang penulisan penelitian.” ujar Abd Amin selaku Kaprodi Ilmu psikologi.

Selain pengumuman tentang PKM-P, Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan juga mengelurakan pengumuman Program Hibah Bina Desa (PHBD) melalui surat nomor 1007/B3.3/KM/2018, Tanggal 2 April 2018. Dalam pengumuman tersebut tercantum 2 proposal PHBD dari organisasi kemahasiswaan Universitas Yudahrat Pasuruan yang lolos tahap 1 yaitu :

  1. Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) dengan judul proposal PHBD “Penguatan Potensi Wisata Kawasan Hinterland Bromo Sebagai Pusat Wisata Alam Dan Budaya Suku Tengger Melalui Penguatan Skill Komunikasi Kepariwisataan Pada Masyarakat Di Desa Wonokitri Kecamatan Tosari Kabupaten”
  2. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan judul PHBD “Green Village Environment Sebagai Upaya Peningkatan Daya Jual Obyek Wisata Skylot Di Desa Tambak Lekok Pasuruan”

Aminullah selaku Pembimbing PHBD Badan Eksekutif  Mahasiswa, menuturkan bahwa pihaknya sangat bersyukur atas pencapaian prestasi PHBD tahap I. Selain itu Dosen Administrasi Publik tersebut juga mengapresiasi aktifis BEM yang sudah berjuang untuk menorehkan prestasi non akademik.

“Saya sangat bersyukur atas pencapaian prestadi PHBD tahap I ini, saya sangat mengapresiasi teman-teman BEM Kabinet Mahabarata ditengah kesibukan mereka mengawal program kerja BEM, mereka masih meluangkan waktu untuk menorehkan prestasi non-akademik. Mudah-mudahan pencapaian ini menjadi pemicu bagi teman-teman OMIK yang lain dibawah naungan Universitas Yudharta Pasuruan dan semoga PHBD ini lolos pada tahap selanjutnya.” ujarnya. (El)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.