HMM Adakan “Donor Darah Bersama Teknik Mesin”

""

Portalarjuna.net- Purwosari (04/04/2018). Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Universitas Yudharta Pasuruan yang bekerjasama dengan  UKM Saunggalih dan PMI Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan aksi donor darah. Aksi donor darah tersebut dilaksanakan di Aula Pancasila Universitas Yudharta pada hari Rabu (04/04/2018) pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan rasa kemanusiaan terhadap sesama umat manusia dikalangan mahasiswa.

Adanya kegiatan tersebut disambut positif oleh para mahasiswa. Acara donor darah tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Universitas Yudharta saja, melainkan juga karyawan di lingkungan sekitar kampus.

Rey, selaku salah satu pendonor darah dari prodi Ekonomi Syariah pun mengatakan bahwa ia melakukan kegiatan tersebut karena ingin membantu sesama, karena memang kita dilahirkan sebagai makhluk sosial yang tugasnya saling membantu sesama demi kemaslahatan

“Setelah melakukan donor darah  tersebut yang perasaan yang rasakan ialah senang karena bisa membantu sesama umat manusia khususnya orang yang membutuhkannya,” tuturnya.

Kegiatan tersebut adalah hal baru bagi mahasiswa himpunan mesin, karena biasanya mereka akan melakukan hal yang berhubungan dengan mesin. Tetapi berbeda dengan sekarang mereka menyelenggarakn kegiatan donor darah yang bertujuan untuk membantu orang lain yang sangat membutuhakan darah mereka. (Wir)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.