Lampaui Target, Ngaji Gus Dur Terbilang Sukses

""

Portalarjuna.net-Purwosari Peringati harlah NU yang ke-95, Komunitas Gitu Saja Kok Repot Pasuruan lakukan beberapa kegiatan ke-Islaman di Universitas Yudharta Pasuruan. Acara tersebut diprakarsai oleh beberapa komunitas dan organisasi yang ada di sekitar kampus seperti Kepanitiaan dari PK MATAN UYP, PK PMII Ngalah UYP, PK IPNU UYP, PK IPPNU UYP, FKU Pondok Ngalah.
Minggu (22/04/2018) Beberapa acara yang dilakukan seperti tahlilan dan do’a, pembacaan sholawat thoriqiyah oleh pengurus komisariat MATAN Universitas Yudharta Pasuruan (UYP), pemberian ijazah dan amanah perjuangan yang disampaikan oleh Agus Akhmad Saikhu Mursyid Thoriqoh Naqsyabandiyah Kholidiyah Mujadadiyah selaku putra dari pengasuh Pondok Pesantren Ngalah, pembacaan puisi santri NU, ngaji NU gus dur & generasi milenial, dan ditutup dengan informal meeting.

“informal meeting itu semacam konsolidasi aktifis dan mahasiswa nahdliyin” terang Makhfud Syawaludin selaku koordinator KGSKR.
Komunitas Gitu Saja Kok Repot (KGSKR) GUSDURian Pasuruan ini memiliki tujuan untuk mengenalkan Gagasan dan Pemikiran Gus Dur kepada Aktifis dan Mahasiswa Nahdliyin Pasuruan.

“Adanya acara tersebut untuk memperingati Harlah NU ke-95 dengan membincang gerakan-gerakan NU saat masa Gus Dur serta gagasan dan warisan Gus Dur yang dibutuhkan oleh para Aktifis dan Mahasiswa Nahdliyin di era Milenial” jelas pengurus cabang PMII tersebut.
Menurut Makhfud Syawaludin acara tadi terbilang sukses karena target peserta yang diperkirakan 50 orang ternyata melebihi sampai kisaran 60 orang. “Tidak hanya aktifis dan mahasiswa nahdliyin yang ikut memeriahkan acara KGSKR ini, namun peserta dari umum pun banyak yang ingin memeriahkan acara tersebut” pungkasnya. (Dz)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.