Mangga Alpukat, Mangga Jenis Baru Yang Jadi Incaran Warga

""

portalarjuna.net- Purwosari, (18/04/2018). Wilayah Kab. Pasuruan di ramaikan dengan adanya buah mangga alpukat. Memang buah mangga dan apukat ini tidak biasa di telinga warga namun yang menjadi pusat perhatian ialah nama yang menjadi satu yaitu mangga alpukat. Mangga ini tidak sama dengan mangga yang lainnya karena mangga ini memiliki sedikit kadar air dan cara memakannya pun tidak harus dikupas melainkan cukup di potong lalu di putar.

Salah satu pedagang bernama Soleh mengatakan bahwa buah mangga alpukat memang berbeda dengan mangga biasanya, karena menurutnya rasa buah mangga ini lebih enak. Dan ia juga mengatakan tidak hanya berjualan di rumah saja, melainkan juga merambah bisnis online agar pemasaran buah ini tidak hanya berkisar di Pasuruan saja.

“Buah mangga ini memang berbeda dengan yang biasanya, rasanya pun lebih enak dan saya tidak jual dirumah saja melainkan saya jual melalui media sosial, dan alhamdulillah nya banyak yang minat, tidak hanya dalam wilayah Pasuruan saja tapi luar kota pun memsan kepada saya,”  ujar Sholeh.

Tak heran media sosial seperti facebook juga gencar memposting mengenai mangga alpukat ini, karena tak sedikit warga yang ingin mencicipi sensasi dari mangga jenis baru tersebut. “Mangga ini enak, dan saya tau nya juga dari facebook mangkanya saya penasaran dan akhirnya saya beli, dan memang rasanya itu beda gak seperti mangga yang biasanya,” tutur Devi salah satu pembeli.

Selain rasa yang berbeda harga mangga inipun juga berbeda, karena mangga yang satu ini memiliki harga yang lebih mahal mencapai Rp 35.000 per kg. Meski terbilang cukup mahal untuk harga buah mangga perkilogramnya tetapi harga tersebut dirasa setara dengan rasa dan orisinilitas mangga alpukat. (Yun)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.