Peringati Hari Kartini SDN Sukolilo I Adakan Pawai dan Penandatanganan Deklarasi Gerbang Sora

""

Portalarjuna.net- Prigen, Tepat pada tanggal 21 April merupakan hari dimana memperingati  pahlawan perempuan di Indonesia yakni Raden Ajeng Kartini, yang mana banyak sekolah-sekolah memperingati hari tersebut dengan mengadakan acara memakai  kebaya bersama-sama. tak terkecuali di SDN SUKOLILO I yang terletak di Jl Ganti Desa Sukolelo Kecamatan Prigen, mereka memperingati Hari Kartini dengan memakai kebaya bersama dan melakukan pawai keliling Desa.Tak hanya itu mereka juga mengadakan lomba seperti, fashion show,kreasi hijab, drama, serta lomba membaca puisi. (Kamis/21/04/2018)

Berbeda dengan Hari Kartini tahun lalu, kali ini mereka juga mengadakan penandatanganan Deklarasi Gerbang Sora (Gerakan Pembangunan Sekolah Ramah Anak) yang serentak dilakukan di seluruh Sekolah Dasar Negeri di Prigen. yang mana penandatanganan tersebut di lakukan oleh Kepala Sekolah, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Prigen, Perwakilan Senior Guru, Perwakilan Siswa dan Penjaga Sekolah di SDN Sukolilo I.

Menurut Ayiek salah satu guru SDN SUKOLILO I tujuan diselenggarakan Penandatangan Gerbang Sora ialah untuk menghindari kekerasan terhadap siswa saat belajar di sekolah. “Tujuan diadakannya gerakan pembangunan sekolah ramah anak ini adalah untuk menghindari kekerasan terhadap siswa-siswi pada saat belajar di sekolah, apalagi banyaknya kasus yang marak saat ini, yakni kekerasan terhadap siswa-siswi saat pembelajaran berlangsung, kami sebagai guru menghindari untuk kejadian itu agar tidak terjadi, kami mendukung penuh untuk kegiatan gerbang sora ini dilakukan” ujarnya.(Rh)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.