Semarak Hari Kartini, MA DaTa Meriahkan dengan Serangkaian Acara

""

Portalarjuna.net-Purwosari. Dalam rangka memperingati hari Kartini (Sabtu, 21 April 2018), OSIM MA Darut Taqwa Sengonagung Purwosari Pasuruan mengadakan serangkaian acara. Mulai dari upacara yang diadakan di halaman lapangan Universitas Yudharta yang dilaksanakan mulai pukul 08:00 pagi sampai 09:00 pagi. Dalam upacara ini siswa-siswi diwajibkan untuk memakai seragam batik yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya Indonesia sendiri.

Setelah selesai upacara dilaksanakan, siswa siswi kembali ke lokal MA Darut Taqwa untuk mengikuti serangkaian acara selanjutnya. Selain upacara, juga diadakan lomba-lomba yang mewarnai peringatan hari kartini tersebut. Diantaranya adalah lomba puisi yang bertemakan sosok seorang kartini, lomba karikatur, lomba goyang damai dan tabo irama.

Setiap kelas diwajibkan untuk mendelegasikan para jawara dari masing-masing perwakilan kelasnya. Salah satu lomba yang menarik adalah lomba tabo irama, yang mana setiap kelas mendelegasikan peserta yang dalam hal ini lihai dalam bermain musik dan seni. “ tujuan diadakannya peringatan hari kartini ini adalah untuk mengenang sosok Kartini dan diadakannya lomba-lomba ini juga bertujuan agar siswa-siswi MA Darut Taqwa dapat menggali potensinya dalam berbagai bidang seni khususnya” Aida Fitriyah Bisri. (gri)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.