7000 Penonton Banjiri Lapangan Universitas Yudharta Pasuruan

""

Portalarjuna.net-Purwosari. Puncak peringatan Dies Natalis ke-16 Universitas Yudharta Pasuruan (UYP), berlangsung lancar dan sangat meriah. Bertepatan dengan peringatan hari Buruh Nasional, Selasa (01/05/18) acara ini dibanjiri oleh antusias ribuan penonton dari kalangan santriwan santriwati Pondok Ngalah yang berjumlah sekitar 5000 lebih, 2000 penonton dari kalangan mahasiswa, alumni Universitas Yudharta Pasuruan, dan masyarakat umum di berbagai daerah sekitar Purwosari.

Dalam perayaan diesnatalis yang ke 16 kali ini, panitia juga mengadakan lomba Festival sholawat Al-Banjari tingkat SLTA/ Se-derajat se-Jawa Timur pada Senin, (30/04/18). Dan acara ini di tutup pada puncak acara malam inagurasi pada Selasa malam (01/05/18).

Dengan mengusung tema Yudharta Bersolawat, acara ini di meriahkan langsung oleh Grup Musik beraliran Gambus yang berasal dari Jakarta Timur Sabyan Gambus. Penampilan dari Sabyan Gambus ini lah yang sangat dinantikan oleh seluruh penonton baik dari kalangan santri, mahasiswa, dan masyarakat umum.
Panitia merasa bersyukur atas kesuksesan kegiatan disnatalis tahun ini

“Atas nama panitia kami sangat bersyukur, karena animo baik dari internal kampus maupun masyarakat umum begitu luar biasa, tak lupa ucapan terimakasih atas kinerja seluruh panitia dan civitas akademik Universitas Yudharta Pasuruan yg telah mensupport demi suksesnya kegiatan”. Tutur salah satu panitia kegiatan acara.

Tidak hanya penonton dari warga sekitar Purwosari saja, ada juga salah satu penonton dari Mahasiswa Universitas Muhammmadiyah Sidoarjo (UMSIDA), Fakhri Ahnan. Dia mengaku sengaja datang dan meluangakan waktu untuk bisa hadir karena ingin besilaturrahmi dan penasaran mengenai Universitas Yudharta Pasuruan.

“pertama ya, saya ingin menambah pengalaman dengan cara silaturrahmi ke kampus, kedua saya penasran dengan Yudharta, karena saya masih belum tau penuh tentang Yudharta, dan ketiga tentang acara ini, alhamdulillah saya sangat mengapresiasi sekali, susunan dan tata acara diesnatalis ke 16 berjalandengan baik dan lancar.” Ujarnya saat ditemui seusai acara.

“Semoga kedepannya Yudharta bisa menjadi lebih baik dan berkembang menjadi kampus yang unggul dan modern.” Itulah harapan dari mahasiswa semester 6 UMSIDA pada acara Diesnatalis Universitas Yudharta Pasuruan yang ke 16. (er)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.