Beginilah Harapan Untuk Himakom Dalam Acara Nginceng Tegal Kurmo

""

Portalarjuna.net-Sukorejo. ASA fotografi yang didalamnya adalah Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan berkolaborasi dengan mahasiswa yang tergabung dalam UKM Ciphoc Universitas Dr. Soetomo Surabaya telah sukses gelar acara yang bertemakan Nginceng Tegal Kurmo. Acara ini dilaksanakan di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, tepatnya di Wisata Kebun Kurma (WKK).

Menurut Nasihin, salah satu Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan (UYP) selaku ketua panitia, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Sabtu (05/05/18) dan Minggu (06/05/18). Laki laki yang akrab dipanggil Zee ini sangat bersyukur karena acara ini telah terlaksana dengan baik dan lancar.

“Rangkaian acara berjalan sesuai rencana, seperti yang dilaksanakan kemarin sabtu, ada pameran gelar karya dari Asa fotografi dan anak UKM Chipoch. Setelah itu di hari Minggu, juga sudah terlaksana Lomba Foto On The Spot yang dikuti oleh puluhan peserta dari Pasuruan dan sekitarnya, dan untuk Minggu malam dilanjut acara sarasehan foto karya dari anak ASA Fotografi dan anak UKM Ciphoc Unitomo,”. Ujarnya

Melalui kegiatan Nginceng Tegal Kurmo, dapat memberikan dampak yang positif untuk Mahasiswa Ilmu Kominikasi (Himakom) Universitas Yudharta Pasuruan. Zee berharap melalui kegiatan foto ini, bisa menambah skill bagi Himakom itu sendiri.

“dengan adanya lomba foto ini, semoga anak anak ASA Fotografi bisa semakin liar dalam mencari insting di setiap moment foto,”. Ujar ketua panitia.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini Himakom mendapatkan respon yang positif dari seluruh tamu undangan. Al Yusuf, salah satu tamu undangan dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi kinerja dari Himakom dalam mensukseskan acara ini.

“Melalui ASA fotografi ini, Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi tetap harus menjaga momentum ketika ada kegiatan seperti ini, karena set up Himakom untuk sebuah pendidikan memberikan stimulus kepada anggota baru di Himakom. Nah dalam mencapai semua itu sangat diperlukan agenda kegiatan salah satunya mengadakan kegiatan seperti ini,”. Tutur Al Yusuf.

“Setiap set up yang kalian lakukan itu adalah momentum untuk menunjukkan inilah Himakom yang punya acara, tidak hanya didalam kampus. Tapi Himakom bisa dan mampu membuat acara di luar kampus dan itu melibatkan banyak pihak. Dan himakom memang diperhitungkan untuk membuat agenda, dimana agenda itu akan banyak mendapatkan reward untuk himakom itu sendiri.” Lanjut pria yang biasa dipanggil Al ini.

Tidak dipungkiri bahwa melalui kegiatan ini ASA Fotografi dan UKM Ciphoc juga bisa membangun serta mempererat tali silaturrahmi bagi para pecinta fotografi, salah satunya melalui kegiatan Lomba Foto On The Spot. Tidak hanya itu, dalam rangakaian acara terakhir yaitu sarasehan juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa UKM Fotografi dari berbagai Universitas yang ada di Jawa Timur. (er)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.