Gandeng LESBUMI, Alumni MAMA Gelar Festival Sholawat

""

Portalarjuna.net-MA MA’ARIF AL-ASY’ARI GONDANGWETAN (MAMA) Merupakan lembaga setingkat SMA yang terletak di Jl. KH. Hasan Asy’ari Ranggeh Gondangwetan. Lembaga ini sudah berusia 28 tahun & merupakan salah satu Lembaga Milik LP Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan. Sebagai salah satu lembaga milik NU, MAMA selalu berupaya untuk bersinergi dalam NU baik di MWCNU beserta Banom & Lembaga dibawahnya.

Selain itu, MAMA yang usianya cukup tua tidak pernah lepas dari Kiprah para alumninya. Tidka bisa dipungkiri Alumni Madrasah ini begitu solid dalam upaya mensyiarkan lembaganya. Hal ini terbukti pada saat Peringatan Milad ke-28, Alumni bekerja sama dengan Lesbumi MWCNU Gondangwetan menggelar Festival Shalawat Albanjari sekabupaten-kota pasuruan. Acara yang bertempat dihalaman MA Ma’arif Al-Asy’ari Gondangwetan pada tgl 13 mei 2018 ini diikuti oleh 40 peserta. Acara dimulai pada pukul 09.00 dengan diisi penampilan dari Alumni Albanjari yang pernah membawa nama harum Albnjari MA ma’arif al asy’ari dikancah kabupaten maupun provinsi.

Menurut sudiono, salah satu alumni: Kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai upaya memperkenalkan MAMA kepada masyarakat dalam menyambut PPDB thn pelajaran 2018-2019. Diakui olehnya, “dana untuk kegiatan ini sebagian besar berasal dari iuran sukarela para alumni” Terang Sekretaris PC IPNU Kab. Pasuruan tersebut.

Ketika ditanya apa motivasi alumni terlibat sangat aktif pada setiap kegiatan ini, salah satu alumni yang berasal dari bajangan menuturkan : “semua yang kami lakukan hanya demi berkhidmah, harapan terbesar kami adalah mendapatkan Barokah Muassis MAMA (KH. HASAN ASY’ARI). dan mungkin hanya inilah yang bisa kami lakukan sebagai ucapan terima kasih kepada lembaga yang pernah membesarkan kami. Selain itu ini adalah wujud perjuangan kader NU untnk senantiasa mensyiarkan ajaran Ahlu Sunnah wal Jama’ah

Yang paling menarik acara ini adalah, Ketua Lesbumi MWC NU gondangwetan adl alumni MA Ma’arif Al-Asy’ari Gondangwetan. Hal inilah yang menambah solidaritas panitia pelaksana untuk mensukseskan acara ini. (…)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.