Sambut Ramadhan 1439 H, Remas An-nur Adakan Pawai Ta’aruf

""

Portalarjuna.net- Bangil, menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah, Remaja Masjid atau Remas An-nur Desa Raci Kecematan Bangil Pasuruan adakan Pawai Ta’aruf  dengan berkeliling kampung, Rabu (16/5/2018) malam yang dilakukan mulai dari Ponpes Dalwa hingga Masjid An-nur.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 1000 peserta dari beberapa lembaga. Seperti Madin Miftahul Ulum, Tpq Nurul Hidayah, Tpq Nurus Sibyan, Madin Nabatul Ulum Lil Banat serta Pondok Pesantren Raudhotul Muta’alimin Muta’alimat.

Peserta Pawai Ta’aruf ini juga dimeriahkan baik dari kalangan anak-anak, remaja, maupun orang tua dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah.

Menurut salah satu Remaja Masjid Achmad Fathul Bahri mengatakan, bahwa kegiatan Pawai Ta’aruf ini rutin dilakukan setiap setahun sekali yakni dimalam pertama bulan suci ramadhan.

“Pawai Ta’aruf ini rutin dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang diadakan setiap setahun sekali. Biasanya dilakukan setelah sholat isya’ dan Tarawih berjamaah,” ujar Bari salah satu Remaja Masjid An-nur.

Ia juga mengatakan, selain untuk menyambut Datangnya bulan suci ramadhan. Pawai ini juga diadakan guna untuk menjalin silaturahmi antar warga.

“Yang paling terpenting kegiatan Pawai ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar warga di Desa Raci,” tambahnya.

Dalam Pawai tersebut, Remaja Masjid An-nur mewajibakan untuk para pesertanya diharuskan membawa Bendera Merah Putih. Hal ini dimaksudkan agar semua peserta terutama dari kalangan anak kecil agar mengetahui bendera dari bangsanya sendiri.

Para peserta pun sangat senang dan antusias dalam mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf ini. “Pastinya sangat senang dan gembira bisa mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf ini yang diadakannya cuma setahun sekali,” ujar Zakariya salah satu peserta Pawai.

Pawai ini juga mendapat respon positif dari warga sekitar Desa Raci Kecamatan Bangil Pasuruan. Dalam akhir kegiatan ditutup dengan pembagian doorprize oleh Remaja Masjid An-nur. (El)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.