Sukses !! ASA Fotografi dan Ciphoc Unitomo Gelar Lomba Foto di Wisata Kebun Kurma

""

portalarjuna.net-Sukorejo. Salah satu destinasi wisata Kebun Kurma (WKK) yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan ini menjadi pilihan tempat terselenggaranya acara Lomba Foto On The Spot. Acara ini diselenggarakan oleh kolaborasi antara Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan dengan UKM Fotografi Ciphoc Universitas Dr. Soetomo Surabaya, Minggu (0/05/18).

Dengan mengusung tema “Nginceng Tegal Kurmo”, kegiatan lomba foto ini dihadiri puluhan peserta pecinta fotografi dari Kabupaten Pasuruan dan sekitarnya. Dengan membuka biaya pendaftaran sebesar Rp. 35.000, Panitia dan pihak WKK menyediakan hadiah Rp.1.000.000 beserta sertifikat untuk juara 1, Rp. 750.000 + sertifikat untuk juara 2, Rp. 500.000 + sertifikat untuk juara 3, dan sertifikat untuk peserta.

Kegiatan Lomba Foto On The Spot yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 15.00 WIB ini, menghadirkan Juri dari Fotografer Koran Sindo, Ali Mashduki dan Muhammad Al Yusuf sebagai freelance fotografi. Dalam hal ini juri memberikan beberapa kriteria khusus untuk memperoleh pemenang pada Lomba Foto On The Spot di WKK kali ini.

“Nah.. dalam menentukan pemenang, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi, pertama bagaimana itu menceritakan tentang Wisata Kebun Kurma (WKK), yang kedua bagaimana foto itu mampu berbicara, karena otomatis nilai jual dari foto itu bisa bermanfaat untuk pihak WKK,”. Ujar Muhammad Al Yusuf salah satu juri.

Dalam kegiatan Lomba Foto On The Spot kali ini, juri memberikan predikat sebagai pemenang juara pertama kepada Fajar, peserta yang berasal dari Surabaya. Tentunya pilihan ini dipilih karena foto tersebut memenuhi kriteria yang di inginkan oleh kedua juri tersebut. Fajar sangat bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan lomba foto yang menurutnya jarang diadakan di tempat wisata seperti ini.

“ya.. sering sering lah diadakan acara lomba foto seperti ini, apalagi untuk di Pasuruan sendiri masih banyak tempat wisata yang belum terekspos secara luas. Nah dari kegiatan lomba foto seperti ini lah menurut saya bisa di lakukan untuk memperkenalkan tempat wisata apa saja sih yang ada di Kabupaten Pasuruan ini”. Ujar pemenang saat ditemui tim portal arjuna diakhir acara. (er)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.