Tingkatkan Potensi Jurnalistik, Prodi Ilmu Komunikasi Undang Wartawan Kabarpas.com dan Warta Bromo

""

Portalarjuna.net- Purwosari, Demi membentuk semangat menulis bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan, prodi Ilmu komunikasi mengadakan briefing penulisan jurnalistik pada Senin (14/05/2018) di Ruang Pasca Sarjana, Rektorat Universitas Yudharta Pasuruan. Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 4 dan tentunya juga menghadirkan rekan media online dari Kabarpas.com dan Warta Bromo.

Dalam briefing kali ini, mahasiswa Ilmu Komunikasi diberikan beberapa bekal penting dalam menulis berita. Tuji Hartono selaku redaktur pelaksana dalam media online Warta Bromo menegaskan bahwa semua informasi itu penting.

“galih sedalam-dalamnya informasi, karena sebanyak-banyaknya kalian memperoleh informasi itu, meskipun itu ada yang penting atau tidak, tetapi itu jauh lebih baik dari pada tidak mendapatkan informasi sama sekali,” ujar laki laki yang akrab dipanggil Tuji itu.

“jadi, kalian juga perlu memperhatikan porsi dari Narasumber itu sendiri, agar informasi yang kalian dapatkan sesuai dengan apa yang kalian butuhkan,” pungkasnya.

Selain Tuji, briefing kali ini juga dilakukan oleh Shohibul Hujjah selaku Direktur Utama media online Kabarpas.com untuk menyampaikan secara singkat mengenai bagaimana penulisan berita itu layak untuk dimuat.

“nah, sebenarnya tidak ada batasan dalam teknik penulisan berita, yang terpenting berita itu bisa di pertanggung jawabkan kebenaran nya dan masyarakat yang membaca bisa dengan mudah memahami apa isi berita yang kalian tulis,” tuturnya

Kegiatan yang diadakan oleh kaprodi Ilmu Komunikasi ini tentunya memberikan hasil yang positif bagi mahasiswa ilmu komunikasi itu sendiri dan diharapkan mahasiswa ilmu komunikasi dapat meningkatkan skill nya dalam bidang journalism agar bisa dijadikan bekal ketika berada di lapangan.

“Ikuti dan nikmati prosesnya,” Begitulah ucapan yang sering diucapkan Kaprodi Ilmu Komunikasi untuk menambah semangat Mahasiswanya. (Erni)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.