Peringati Nuzulul Qur’an, Warga Banyak Putih Adakan Berbagi Bersama Anak Yatim

""

portalarjuna.net- Warga Dusun Banyak Putih Desa Lecari Kecamatan sukorejo menggelar pengajian dan berbagi bersama anak yatim yang ada didusun tersebut dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an yang di helat di masjid Babul Ma’ruf pada malam 21 Ramadhan (05/06).

Pengajian dan santunan anak yatim yang dihadiri K.H. Shon Haji Abdoes Shomad sebagai mauidhotul khasanah ini berlangsung meriah. Hal tersebut terbukti dari antusiasnya seluruh warga hadir dalam acara dan sholat tarawih bersama.

H. Yazid salah satu tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa acara pengajian dan santunan anak yatim ini adalah kegiatan  rutin yang di laksanakan  2 kali dalam setahun, yakni bulan suci ramadhan dan bulan muharram. Menariknya kegiatan rutinan ini digagas oleh ibu-ibu muslimat.

Sebenarnya kita termotivasi dari acara sebelumnya yang diselenggarakan se-Desa Lecari setiap bulan muharrom jadi kita ibu-ibu muslimat Banyak Putih mengadakan acara santunan setiap tahun 2 kali,” ungkap Kasiyah ketua Muslimat Banyak Putih.

Selain itu, wanita berkerudung biru ini juga mengungkapkan harapan digelarnya acara tersebut ialah agar warga tetap kompak dan peduli terhadap anak yatim. “Harapannya ya semoga warga bisa tetap kompak dalam acara apapun dan selalu memperhatikan dan peduli pada anak anak yatim terutama yang ada di dusun sendiri,” pungkasnya. (Ind)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.