Keren !! Tutupi Kekurangan Akademik dengan Prestasi Cemerlang di Bidang Fotografi

""

Portalarjuna.net- Pasuruan Sebut saja Sam Jainul, mahasiswa ilmu komunikasi semester 2 yang kerap mengikuti beberapa perlombaan fotografi yang ia unggah melalui aplikasi instagram. Perlombaan yang ia menangkan ini merupakan lomba foto dengan tema Pesona Ramadan yang ia ikuti saat bulan ramadan lalu. Peserta yang turut meramaikan lomba tersebut tersebar dari beberapa kota hingga pulau yang berbeda karena lomba diperuntukkan untuk seluruh masyatakat di Indonesia. hadiah yang ia dapat dari lomba yang diselenggarakan oleh akun instagram @idks_sport ini berupa uang tunai sebesar Rp. 500.000,-.

Ia mengaku motivasi pertama yang memicunya mengikuti beberapa perlombaan fotografi ialah karena tuntutan salah satu mata kuliah yang mengharuskan ia memiliki sebuah karya. “dulu sempet ada tuntutan dari dosen kalau aku harus ikut salah satu perlombaan, dan juga harus ada juaralah dari anak ASA fotografi” Ungkapnya.

Lahir di Pasuruan, 27 Oktober 1998. Dengan nama asli M. Zainul Roziqin ia merupakan remaja lulusan SMK darut taqwa dengan konsentrasi multimedia. Dengan pengalaman dan bakat di bidang fotografi ini yang ia jadikan alat untuk mencapai prestasi diluar bidang akademik yang menurutnya penuh teori yang cukup rumit. “emang sudah saya target menang Lomba-lomba agar bisa menyamarkan kekurangan saya di bidang akademik” terang mahasiswa remaja 19 tahun itu.

Atas pencapaiannya ini, prestasi yang ia raih bertambah lagi dikawasan regional maupun nasional. Harapan kedepan yang ia paparkan adalah untuk sebisa mungkin ia bisa mengangkat nama ASA beserta teman-teman seperjuangannya. “sekiranya ASA tidak kehilangan namanya, apalagi akhir-akhir ini minat teman-teman dibidang fotografi mulai memudar” imbuhnya. (Dz)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.