Sukses Ajukan PKM-P, 2 Tim Prodi Ilmu Komunikasi Adakan Seminar Hasil Penelitian

""

Portalarjuna.net- PKM merupakan program kreatifitas mahasiswa. Program merupakan ajang bergengsi di tingkat mahasiswa. Kali ini mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Yudharta Pasuruan lagi lagi mendapatkan prestasi di bidang akademik, tahun ini dua mahasiswa sukses loloskan dua proposal PKM-P sekaligus, dengan judul PKM-P yang pertama Badmark Pasuruan Kota Begal Opposite Pemberitaan Prestasi Bupati Pasuruan di www.wartabromo.com Periode Oktober 2016 – Oktober 2017 yang di ketuai oleh Muslim dan PKM-P dan berjudul Study Etnografi Komunikasi Pergeseran Nama Bercirikan Identitas Jawa Tengger Pada Era Generasi 2000-an Suku Tengger di Kabupaten Pasuruan yang di ketuai oleh Nur Izzatul A’rof.

PKM sendiri terdiri dari 7 jenis. Meliputi PKM-Penelitian (PKMP). PKM-Teknologi (PKM-T), PKM-Kewirausahaan (PKM-K). PKM Pengabdian kepada masyarakat (PKM-M). PKM Karsa cipta (PKM-KC). PKM Gagasan tertulis (PKM-GT) dan PKM Artikel ilmiah (PKM-AI).
Menurut Nur Izatul A’rof kesan hasil PKM menambah pengalaman dan pengetahuan baginya “kesan saya dari hasil pkm ini menambah pengalaman dan pengetahuan agar masyarakat juga tau bahwa teknologi sekarang merubah kehidupan dan menggeser adat budaya” ujarnya.
Dalam hal ini mereka menggelar acara seminar yang bertujuan untuk publikasi ilmiah hasil penelitian dari 2 kasus tersebut.

 

Seminar tersebut dihadiri oleh 25 mahasiswa dari berbagai jurusan di Universitas Yudharta Pasuruan dengan reviewer Heri Sunarno M.Ikom. Pemaparan hasil penelitian berlangsung lancar dari dua tim tersebut, terlihat antusias para mahasiswa dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan saat sesi tanya jawab usai pemaparan hasil.

program PKM ini juga dapat menjadi salah satu ajang pengaplikasian salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengajaran, Pengabdian dan Penelitian, hal ini pun sesuai dengan yang diharapkan oleh para tim PKM tersebut. “Bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan mahasiswa bahwa untuk menjalankan tri dharma perguruan tinggi salah satunya yaitu melalui penelitian” harap Muslim salah satu ketua tim.(Rh)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.