Beginilah Yang Dilakukan Mahasiswa KKN Universitas Yudharta Pasuruan Dalam Lestarikan Alam

""

Portalarjuna.net- Rejoso, Minggu (12/08/18) Mahasiswa KKN kelompok 08 Universitas Yudharta Pasuruan lakukan tanam mangrove dalam melestarikan alam bersama warga Desa Patuguran. Kegiatan tersebut dilakukan di hutan mangrove muara tepi laut tepatnya di Desa Patuguran Kecamatan Rejoso Pasuruan.

Kegiatan tersebut dapat terlaksana atas kerjasama mahasiswa KKN kelompok 8 dengan warga Desa Patuguran. Masyarakat dan perangkat desa pun sangat antusias dalam budidaya penanaman pohon mangrove tersebut.

“saya sangat berharap kerjasama dan inovasi dari teman-teman mahasiswa KKN UYP dalam pengembangan budidaya tanaman mangrove ini,” ujar  Salim selaku Kepala Dusun.

Kegiatan budidaya tanam mangrove ini yakni sebagai bentuk simbolis peduli terhadap lingkungan dan sekaligus pemetaan hutan mangrove untuk di jadikan wisata di bawah naungan RMC (Rejoso Mangrove Concervation).

Untuk menuju ke tempat tersebut masyarakat harus menaiki perahu sejauh kurang lebih 3 km dengan melewati sungai dan pemandangan yang indah dimana tempat tersebut sangat cocok untuk jadikan wisata mangrove. (Sy)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.