Debat Batsul Masail, Warga Desa Raci Libatkan Mahasiswa KKN 14 UYP

""

Portalarjuna.net– Raci, Bangil. Batsul Masail merupakan kegiatan keagamaan warga Desa Raci yang sudah berjalan sekitar 20 tahun yang lalu. Senin, (21/08/18) Mahasiswa KKN 14 UYP diminta ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, guna menambah pengetahuan dan refrensi.

Kegiatan tersebut bertempat di Masjid An Nur Dusun Panumbukan Desa Raci, Kecamatan Bangil Pasuruan yang dihadiri oleh para Ustadz dan tokoh-tokoh masyarakat Desa setempat.

Kegiatan Batsul Masail tersebut merupakan kegiatan bulanan masyarakat Desa Raci guna memecahkan permasalahan seputar keagamaan pada masyarakat setempat dengan menggunakan Kitab Fatkhul Mu’in dan kitab I’anatut Tholibin sebagai pedoman.

Menurut Ust Faishol selaku ketua Takmir masjid An Nuur mengatakan hawasannya kegiatan ini diadakan setiap satu bulan sekali yang bertujuan untuk membahas pemasalahan mengenai agama.

Kegiatan debat Batsul Masail dilakukan setiap satu bulan sekali dengan membahas permasalahan agama yang belum terpecahkan, kebetulan ada temen-teman KKN jadi disini kita bisa belajar bersama dengan menambah refrensi kita,” ujarnya. (anz)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.