Desa Tambaklekok : Libatkan Mahasiswa UYP dalam Kegiatan MUSRENBANG DES

""

Portalarjuna.net-Sebagai wujud dukungan moril kepada tim KKN Kelompok 7 desa Tambaklekok, Kamis (2/08) bertempat di balai desa para peserta KKN dilibatkan dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang) dan Penyusunan RKP Desa tahun anggaran 2019. Dalam kegiatan tersebut, dipaparkan secara detail setiap permasalahan yang ada untuk diangkat menjadi sebuah program yang didanai desa.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula bapak Camat Lekok yang memberikan arahan dan motivasi kepada warga untuk saling gotong royong membangun desa sesuai visi misi yang telah dibawa oleh Kepala Desa terpilih Bapak Muhammad Ali yang baru menjabat selama 6 bulan tersebut. “Partisipasi seluruh elemen warga sangat diperlukan guna mensukseskan setiap perencanaan yang telah dibuat. Saya harap seluruh perangkat desa dapat bersikap solid dalam mendukung kepala desa mewujudkan visi misinya, terutama dalam membawa perubahan di desa Tambaklekok” terang beliau

Ilfiyatul Farkhiah, salah satu peserta KKN kelompok 7 yang di libatkan sebagai notulen dalam kegiatan tersebut menyatakan “Secara garis besar setiap program yang diusulkan kepada desa telah sejalan dengan program kegiatan yang telah direncanakan oleh kelompok KKN diantaranya : pengolahan sampah dan lingkungan serta pemaksimalan potensi UMKM yang telah ada. Tak hanya itu, pengembangan potensi wisata bahari berupa budidaya mangrove dan wisata skylot yang menjadi program prioritas kecamatan Lekok juga telah selaras dengan program kegiatan KKN kelompok 7”

Mahasiswa sebagai kelompok terdidik diharapkan dapat ikut serta secara aktif untuk berkontribusi berupa tenaga, waktu dan pikiran guna memajukan desa Tambaklekok. “Semua program sudah sejalan, tinggal bagaimana pelaksanaannya nanti.” tambahnya. (DN)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.