DPL Kelompok 7 kkn UYP : Ikut Serta Gali Potensi Desa

""

Portalarjuna.net-Menggali potensi yang ada di desa Tambaklekok bukanlah hal yang mudah. Perlu dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak untuk mewujudkan hal tersebut. Dalam hal ini, selain betkordinasi dengan pemerintah desa, dosen pembimbing lapangan kelompok 7 juga turut serta ke lapangan guna menggali potensi yang ada di desa Tambaklekok tepatnya tanggal 1 Agustus kemarin.

Wilayah desa Tambak sengaja dipilih menjadi lokasi kkn-t kemaritiman uyp kali ini mengingat letak geografisnya di pesisir. Program kkn yang akan dilaksanakan selama sebulan ini rencananya akan berfokus pada pengembangan potensi kemaritiman desa serta pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan UMKM.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Mukhid Mashuri, M.Th.I selaku dosen pembimbing lapangan kelompok 7 berharap mahasiswa kkn dapat menaksimalkan potensi kemaritiman yang ada. Potensi tersebut diantaranya sumber daya laut berupa ikan asin, ikan bandeng, udang dan cumi. “Harus ada inovasi baru untuk meningkatkan nilai jual pada potensi sumber daya alam yang ada” pesannya kepada peserta kkn.

Sementara itu, Lailatur Rizkiyah mahasiswa UYP Prodi Ilmu Teknologi Pangan menegaskan “Program terkait bentuk inovasi produk dari potensi yang ada sudah dipikirkan sebelumnya. Tinggal tunggu tanggal mainnya”. (Dn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.