Inilah yang Dilakukan Desa Sapulante Dalam Peringati HUT RI Ke-73

""

Portalarjuna.net- Pasrepan (13/08/18) Kemeriahan HUT RI Ke-73 yang jatuh tepat pada 17 Agustus besok memang sudah mulai terasa dari beberapa hari terakhir. Banyak wilayah di Indonesia  yang sudah mempersiapkan berbagai acara untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Tak terkecuali di Desa Sapulante, Kecamatan Pasrepan Pasuruan yang tak mau kalah dengan desa sekitarnya.

Persiapan pun mulai dilakukan, termasuk rapat persiapan panitia yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sapulante yaitu Saeri dan juga  jajaran Perangkat Desa, Tokoh,  Bahkan dari Pemuda Gepsa (Gerakan Pemuda Sapulante) turut andil dalam mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.  Seluruh masyarakat dan jajaran Perangkat Desa Sapulante mengadakan gotong royong bersama guna melancarkan dan mensukseskan Acara HUT RI dan  selametan Desa nantinya.

Acara Peringatan HUT RI Ke-73 dan Selametan Desa tersebut akan diadakan selama 3 hari berturu-turut, yakni hari Jum’at, sabtu dan minggu. Acara tersebut juga terdapat berbagai perayaan seperti penampilan kreasi antar RT, Karnaval atau jalan santai yang berhadiah senilai Rp. 2.500,00, Khitan massal, serta Bersholawat bersama Majlis Taklim Wad Dakwah Arriyadh Wrati.

Menurut Saeri salah satu Kepala Desa Sapulante mengatakan, bahwasannya ia berharap agar Pemuda Desa Sapulante (Gepsa) Gerakan Pemuda Sapulante serta masyarakat Desa sapulante antusias mengikuti acara tersebut.

“Saya berharap agar seluruh pemuda Desa Sapulante terutama Gepsa (Gerakan Pemuda Sapulante) beserta seluruh masyarakat Desa Sapulante antusias mengikuti acara HUT RI Ke-73 dan Selamatan Desa tersebut.” ujarnya. (Adi)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.