KKN 01 Yudharta gelar pelatihan IT dan Organisasi guna usahakan pemuda ‘Melek IT’

""

Portalarjuna.net-Dalam rangka menjalankan program “Pelatihan IT & Organisasi” Mahasiswa KKN-T 01 Universitas Yudharta Pasuruan mengadakan diskusi bersama pemuda – pemudi Dusun Sawahan Desa Penunggul Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan. (22/08/18) Sasaran kegiatan terkait adalah para pemuda penunggul khususnya daerah Dusun Sawahan.

Tujuan dengan dilaksanakannya acara ini tidak lain agar mereka dapat dengan bijak menyikapi manfaat dari perkembangan teknologi informasi dan organisasi yang ada. Tak hanya diramaikan para pemuda, acara ini juga dihadiri oleh beberapa pemuka agama serta tokoh masyarakat desa setempat.

Mekanisme kegiatan ini merupakan kegiatan berbagi bersama pemuda Dusun Sawahan Desa Penunggul dengan memberikan motivasi kepada mereka sekaligus memberikan materi keorganisasian dan Teknologi Informasi agar masa muda mereka tidak hanya di habiskan untuk gadget dengan berbagai aplikasi tidak berfaedah yang terdapat diddalamnya.

Menurut Ust. Amir, selaku tokoh masyarakat Dsn. Sawahan mengatakan pemuda Dsn. Sawahan sudah terlena dengan perkembangan teknologi informasi, mereka sering membuang waktu untuj sekedar nongkrong di warung berfasilitas wifi untuk bermain game atau sosial media.
Dengan adanya kegiatan tersebut Ust. Amir berharap pemuda Dsn. Sawahan tidak hanya menjadi penikmat tetapi juga dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi menjadi suatu yang bernilai.

“pelatihan ini tidak hanya bertujuan mengenalkan apa itu organisasi dan dunia IT, tapi kita juga memberikan pandangan kepada pemuda pemudi Dsn. Sawahan bahwa dari organisasi kita dapat membentuk karakter diri sendiri. Untuk IT kita mengajak pemuda pemudi supaya tidak hanya menjadi penikmat IT tapi mereka mampu memanfaatkan IT yang dapat menghasilkan pundi rupiah.” ujarnya. (Zi)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.