KKN Kel.11 Sehat Bersama Ibu PKK Desa Semare Keraton

""

PortalArjuna.net-Minggu, (05/08/18) Kesehatan merupakan aset berharga bagi setiap orang, salah satu cara untuk menjaga kesehatan yang menyenangkan adalah dengan senam eurobik seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK Desa Semare Keraton.
Senam yang dilakukan setiap hari Minggu ini mendatangkan Instruktur senam dari Pasuruan Kota.”instruktur senam kami datangkan dari Pasuruan Kota, kenalnya dari guru-guru TK setempat yang ada di Desa Semareme dan kebetulan beliaunya juga seorang guru TK di Kotanya”. Ujar ibu inggit sebutan akrab bagi istri seorang kepala desa Semare ini.

Senam yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK ini selain menyenangkan karena musik yang dipakaipun kekinian sehingga membuat mereka bersemangat dapat juga menyegarkan dan meringankan gerak langkah tubuh mereka. “enak mbak,  dengan adanya senam ini serasa tubuh jadi ringan meskipun di awal terasa berat sampai mau berjalan pun sakit, tapi ini sudah ketiga kalinya,  jadi dibadan terasa ringan”. Terang ibu Suciati salah satu warga Desa Semare.

Selain dari Ibu PKK senam juga diikuti oleh Mahasiswa Univ. Yudharta Psuruan yang sedang melakukan kegiatan KKN di Desa tersebut, “selain untuk media sosialisasi, kegiatan ini juga bisa menjadi media mahasiswa untuk proses pengakraban diri dengan warga di Desa ini”. Ungkap Arum salah satu mahasiswa peserta KKN 2018. (nul)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.