KKN kelompok 01 Adakan Aksi Tanam Mangrove bersama WR III UYP dan KALPATARU Desa Penunggul

""

Mahasiswa KKN kelompok 01 beserta Wakil Rektor III Universitas Yudharta Pasuruan didampingi Eko dan Mukarim selaku pejuang sabuk hijau yang mendapat gelar KALPATARU tahun 2006 dan 2014 lakukan tanam mangrove sebanyak 350 pohon mangrove.

Penanaman mangrove tersebut bertujuan dalam upaya menyelamatkan Desa Penunggul dari abrasi air laut. Kegiatan tersebut dilakukan di sekitar tepi laut Dusun Pesisir Desa Penunggul Kecamatan Nguling pada hari Rabu (29/08/18).

Atas kerjasama mahasiswa KKN kelompok 01 dibantu warga Desa Penunggul beserta Wakil Rektor III Univ. Yudharta Pasuruan yang antusias dalam menjaga alam penunggul untuk generasi yang akan datang seperti yang di harapkan oleh bapak Mukarim.

“Saya awal menanam mangrove sekitar tahun 80 an. Saya tergerak untuk menanam mangrove karena setiap pasang, air laut sampai kerumah saya kalau dibiarkan rumah saya akan tergerus. Itulah awal yang melatarbelakangi saya untuk menanam mangrove di pesisir. Saya bisa merasakan hasil yg saya tanam setelah 10 tahun ketika mangrove sudah tumbuh besar, berbagai penghargaan saya terima seperti KALPATARU tahun 2006 & 2014 dari Bapak Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Jokowidodo” ujar Bapak Mukarim.

Kegiatan tanam mangrove ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang dilakukan Mahasiswa KKN Kelompok 01 Univ. Yudharta Pasuruan terutama lingkungan di Desa Penunggul. (Zi)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.