Pasuruan, Jawa Timur
Kamis, 25 April 2024

KKN Kelompok 14 UYP : Sukses Jalin Kerjasama Membuka Wisata Kolam Pancing

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Portalarjuna.net– KKN Universitas Yudharta Pasuruan kelompok 14 sukses jalin kerjasama dengan warga desa Raci membuka wisata kolam pancing. Tepatnya  Minggu, (05/08/18) telah diresmikan wisata tersebut di Dusun Panumbukan Desa Raci Kecamatan Bangil Kab Pasuruan.

Diketahui, pemilik wisata kolam pancing adalah bapak Hasan yang memiliki tambak seluas 1,5 hektar di Desa Raci, menurut Hasan ia ingin membuat wisata kolam pancing dari tambak yang ia miliki dan meminta bekerjasama dengan anggota KKN untuk membuka wisata kolam pancing. “Saya ingin mencoba alternatif  baru mengenai dunia pertambakan dan perikanan dengan membuka wisata kolam pancing ini, karena saya kurang dalam hal pemasaran oleh karenanya saya ingin bekerjasama dengan anggota KKN,” ujar Hasan

Menurut Yunus selaku anggota KKN devisi SDA perikanan mengatakan, wisata kolam pancing ini terdapat tiga jenis ikan yakni ikan nila, bandeng dan ikan mujaer. Wisata kolam pancing di buka setiap hari mulai jam 05.00 sampai jam 18.00 WIB dengan tarif seharga Rp 70.000.00 per orangnya.

Sementara itu pengunjung untuk hari pertama pembukaan wisata kolam pancing cukup banyak kurang lebih sekitar 20-30 orang. Pengunjung tidak hanya dari Desa Raci namun ada juga yang dari Kabupaten Malang. “Saya ingin memancing di desa Raci karena ikan bandeng disini berbeda dengan ikan bandeng lainnya, ikan di sini lebih gurih dan lebih empuk,” ujar salah seorang pengunjung dari Malang.(anz)

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest
Pocket
WhatsApp

Tulisan Terakhir

Advertorial