KKN Kelompok 3 Kedawang Nguling, Dirikan Posko Rumah Pintar

""

Portalarjuna.net- Nguling, Selasa (07/08/18) Posko rumah pintar di daerah Kedawang Nguling Pasuruan, merupakan salah satu bentuk program dari KKN kelompok 3 Yudharta Pasuruan guna membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan khususnya di Desa Kedawang. Kegiatan ini merupakan program rancangan Devisi Pendidikan yang terdapat pada kelompok 3.

Selain itu, program posko pintar ini juga mempelajari pelajaran formal serta mengajarkan pelajaran non-formal seperti Madrasah Diniah serta Taman Pendidikan Al-quran. Kegiatan ini diikuti oleh Siswa SD sampai SMP di Desa Kedawang Setiap hari, yang dimulai pukul 18.30 WIB sampai selesai.

Dalam kegiatan ini juga mengajak anak-anak untuk berkumpul, berbagi keceriaan, bermain, serta belajar.

Ya kegiatan ini juga mengajak anak-anak khususnya untuk berkumpul, berbagi keceriaan satu sama lain, bermain serta belajar juga,” ujar Choirudin selaku Devisi Pendidikan KKN 3.

Ia juga menambahkan, bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong Sumber Daya Manusia di Desa Kedawang agar masyarakatnya lebih maju.

Program posko pintar ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Desa Kedawang. Bahwa pihaknya sangat mendukung adanya program semacam ini. “Program-program seperti inilah yang sangat dibutuhkan masyarakat. Hasilnya memang tidak seketika terlihat. Namu, hasilnya akan terlihat jauh di masa mendatang. Minimal, anak-anak desa dapat termotivasi untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang kuliah. Tentu kita juga butuh orang-orang pintar di Desa Kedawang ini,” ujar Suharto salah satu Kepala Desa Kedawang.

Ia juga menambahkan, bahwasannya motivasi seperti  ini sangtlah penting. Sebab, kebanyakan siswa setelah lulus SMP atau SMA lebih memilih bekerja. Baik itu bekerja di luar negeri seperti Malaysia dan Singapura atau hanya lebih memilih bekerja di Desa sebagai nelayan.

“Semoga anak-anak ini suatu saat juga bisa kuliah sehingga mereka bisa memajukan desa dengan pemikiran-pemikirannya.” imbuhnya. (Bib)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.