Semarakkan HUT RI, KKN 03 Akan Adakan Lomba Sarat Makna Juang Bersama Pemuda Desa Kedawang

""

portalarjuna.net – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI 73 Himpunan Keluarga Besar Pemuda Desa Kedawang bersama mahasiswa KKN kelompok 3 Universitas Yudharta Pasuruan akan mengadakan 2 lomba besar, yakni Lomba Tarik Tambang dan Lomba Catur sesuai hasil dari rapat pada malam tadi (8/8/2018). Lomba-lomba ini nantinya akan dilaksanakan di Pasar Baru Desa Kedawang, tepatnya di Dusun Lampean, Desa Kedawang-Nguling.

Kegiatan lomba tersebut akan berlangsung pada hari Jumat (10/8) setelah isya’ dengan pembayaran berbeda sesuai cabang perlombaan yang diikuti. Administrasi pendaftaran pada lomba Tarik Tambang Rp. 50.000,- untuk tingkat umum dan Rp. 25.000,- untuk tingkat anak. Sedangkan lomba Catur biaya pendaftarannya sebesar Rp. 10.000,-. Untuk hadiah utama akan diberikan dua ekor kambing Gibas Besar, hadiah ke dua berupa satu ekor kambing Gibas Besar sedangkan hadiah ketiga yakni uang tunai sebesar Rp. 500.000,-.

Kepala Desa Kedawang saat ditemui di lapangan menyatakan bahwa lomba ini sebagai ungkapan rasa cinta terhadap Negara Indonesia serta sebagai pembelajaran agar dapat meniru semangat juang para pahlawan.

Lomba ini sebagai ungkapan rasa cinta kita terhadap Negara Indonesia ini, disisi lain kita bisa mencontoh semangat juang pahlawan kita dahulu saat di medan perang,” terangnya.

Dengan mengikuti perlombaan ini diharapkan peserta akan dapat merasakan bahwa untuk mendapatkan kemenangan perlu adanya perjuangan yang besar. Hal itulah yang perlu ditanamkan kepada warga agar memahami arti perjuangan. (B)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.