Kolokium Lakpesdam Pasuruan: Gagas Materi Sejarah Perjuangan Ulama & Pesantren di Sekolah

""

Portalarjuna.net-Kegiatan Kolokium bertajuk “Jejak Ulama & Pesantren Pasuruan dalam Perjuangan Bangsa”, oleh Pengurus Cabang Lakpesdam (Lembaga Kajian & Pengembangan Sumber Daya Manusia) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pasuruan bekerja sama dengan Pengurus Pusat HMASS (Harakah Mahasiswa Alumni Santri Sidogiri), Kamis (23/08) di Aula Gedung IASS (Ikatan Alumni Santri Sidogiri), Jl Tambakrejo-Sidogiri KM 1 Pasuruan tersebut, menggagas untuk segera ditulis jejak Ulama & Pesantren Pasuruan sehingga bisa diajarkan di sekolah-sekolah.

“Melihat bagaimana jejak Ulama & Pesantren dalam perjuangan bangsa, khususnya di Pasuruan, akan kami narasikan dan akan kami komunikasikan dengan PC LP Ma’arif NU sehingga bisa diajarkan di sekolah-sekolah”, ungkap Abdul Qohar selaku Wakil Ketua PC Lakpesdam NU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Kegiatan Kolokium juga dilakukan pembacakan Puisi berjudul “KH. Abdul Djalil Sidogiri” oleh Penyair Pesantren, Gus Haidar Hafeez. Adapun Narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Ahmad Baso, peneliti dan sejarawan Pesantren. Yang kedua, H. Saifulloh Nadji, selaku Sekretaris Umum Pengurus PP Sidogiri. Selanjutnya Dr. Tri Chandra Aprianto, Akdemisi Ilmu Sejarah Universitas Jember. (Makhfud)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.