Lakukan Evaluasi, Rektor Universitas Yudharta Pasuruan Sambang KKN Nguling

""

Portalarjuna.net- Nguling. Rektor Universitas Yudharta Pasuruan, Dr. H. M.saifulloh, mengunjungi lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2018 di Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Senin (13/08/2018).

Kunjungan Tersebut Sekaligus Untuk monitoring dan evluasi pelaksanaan KKN Universitas Yudharta Pasuruan di Nguling. Dalam kunjunganya, Kepala Rektor Universitas Yudharta Pasuruan di dampingi oleh Sopir Pribadinya Yang sekaligus juga mahasiswa Ekonomi Syari’ah di Universitas Yudharta Pasuruan.

Menurut Saifulloh Selaku Kepala Rektor Universitas Yudharta Pasuruan mengatakan, bahwa kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) ini sejatinya mengajarkan agar para mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan bisa berinteraksi lebih baik kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, mahasiswa di ajarkan tentang proses interaksi lebih kepada masyarakat, termasuk berbaur dengan berbagai budaya dan pola hidup di mana mereka di tempatkan.” ujar Saifulloh selaku Rektor Universitas Yudharta Pasuruan.

Ia juga menitipkan pesan kepada mahasiswa KKN agar supaya mengedepankan Akhlaqul Karimah. Karena, dengan Akhlak yang baik semua akan teratasi.

Kegiatan yang di lakukan mahasiswa KKN Universitas Yudharta Pasuruan ini relevan dengan program pemerintah, seperti pemberdayaan masyarakat yang tertuang dalam program setiap daerah. Harapanya agar supaya mahasiswa bisa menjadi pemecah masalah di tengah masyarakat baik dalam bidang ekonomi, lingkungan, pendidikan, sosial budaya dan kesehatan dinilai mampu membantu permasalahan yang ada di dalam kehidupan masyarakat saat ini.

Tahun ini sebanyak 465 mahasiswa Universitas Yudharta Pasuruan  mengikuti KKN di sejumlah daerah di Kabupaten Pasuruan. Sementara itu, di Kecamatan Nguling sendiri Tahun ini mahasiswa di tempatkan di 4 desa yakni Desa Panunggul, Mlaten, Kedawang dan Desa Kapasan. (Bib)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.