Mahasiswa KKN Kelompok 7 Desa Tambaklekok : Siap Gotong Royong Kembangkan Potensi Desa Maritim

""

Portalarjuna.net-Kedatangan para peserta KKN-T Kemaritiman UYP 2018 Rabu (01/08), di desa Tambaklekok Kec. Lekok disambut dengan antusias oleh masyarakat desa khususnya para pejabat dan perangkat desa setempat. Dalam koordinasi dan konsolidasi yang dilakukan oleh peserta bersama pemerintah daerah setibanya di lokasi, Bapak Ali Nawawi selaku kepala desa Tambak menuturkan “Kedatangan para mahasiswa KKN UYP kali ini momentumnya sangat tepat sekali. Biasanya di bulan agustus akan ada banyak kegiatan yang di dalamnya mahasiswa dapat diikutsertakan”

Dalam pertemuan yang di dampingi oleh dosen pembimbing lapangan kkn tersebut, Bapak Mukhid Mashuri, M.Th.I berharap mahasiswa dapat memperoleh pengalaman lebih dari pelaksanaan kegiatan KKN yang berlangsung 1 bulan. Setiap tantangan dan problem yang ada di desa khususnya tentang kemaritiman diharapkan dapat menemukan solusinya berkat keberadaan mahasiswa KKN tersebut. “KKN di desa Tambaklekok saya rasa cukup menantang, mengingat kondisi geografis dan culture penduduk yang cukup unik di daerah pesisir. Semakin besar tantangan yang ada semakin besar pula pengalaman yang diperoleh mahasiswa” ujarnya memberi motivasi saat berkunjung di posko KKN Kelompok 7 di Dusun Bong Tengah Selatan Desa Tambak

Sementara itu, ketua KKN kelompok 7 saudara M. Miftakhul Hadi mengungkapkan “Ada banyak hal yang akan dilakukan oleh peserta KKN 7, khususnya untuk mengabdi bersama memajukan desa Tambaklekok di bidang kemaritiman. Dari bidang pendidikan keagamaan, bidang kesehatan dan lingkungan serta bidang sosial ekonomi. Tak lupa pula, dalam menyambut peringatan HUT-RI nanti seluruh mahasiswa KKN akan dikerahkan guna bahu membahu bersama masyarakat memeriahkan peringatan tersebut”

“Dalam kegiatan KKN-T Kemaritiman kali ini kami mengusung tema :
PENGEMBANGAN POTENSI SUMBER DAYA PERIKANAN MELALUI PEMBERDAYAAN LINGKUNGAN DAN UMKM PADA MASYARAKAT PESISIR, harapannya setiap potensi yang ada di desa Tambaklekok dapat dimaksimalkan dan dikembangkan sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup serta meningkatkan kesejahteraan penduduk setempat” tambah dianis salah satu peserta kkn kelompok 7. (Dn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.