Mahasiswa KKN Universitas Yudharta Pasuruan Ikut serta Dalam Sukseskan Program Wajib Madin

""

Portalarjuna.net- Nguling, Senin (13/08/18) Dalam rangka mendorong program wajib madin. Mahasiswa KKN 03 mengabdikan dirinya sebagai pengajar di Madin Roudhlotul Hikmah Desa Kedawang, Nguling Pasuruan. Kegiatan ini merupakan sebuah program yang dibuat oleh Devisi Pendidikan dan Keagamaan KKN 03.

Sedangkan untuk mahasiswa yang mengabdi sebagai pengajar di Madin sendiri merupakan mahasiswa yang khusus berlatar belakang pondok pesantren.

Kegiatan Mengajar Tersebut hanya dilakukan pada hari senin, selasa dan rabu yang dimulai pada jam 13.30 sampai 15.00 WIB.

Menurut CO Devisi Pendidikan dan Keagamaan M. Choirudin atau akrab disapa udin ini mengatakan, bahwasannya Mahasiswa KKN 03 Universitas Yudharta Pasuruan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pengabdian ini.

“Ya kami sangat antusias sekali untuk mengabdikan diri sebagai pengajar di Madin Roudhlotul Hikmah, karena bertujuan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Selain itu, Udin juga menambahkan bahwasannya wajib madin juga mulai di laksanakan, terutama di Kota Pasuruan Jawa Timur. Hal ini, termasuk salah satu program Bupati Pasuruan yakni Irsyad Yusuf yang bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik.

“Karena wajib madin ini juga bertujuan untuk mengembangkan potensi peserta didik. Hal ini juga pernah disampaikan oleh Gus Irsyad Yusuf bahwa wajib madin bertujuan mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, berakhlak mulia, serta mampu menjalankan ajaran-ajaran agama Islam secara baik dan benar.” ujarnya. (Bo)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.