Mahasiswa KKNT Kelompok 12 Pulokerto, Giat Sosialisasi Ngajar Madin dan TPQ

""

Portalarjuna.net – Mahasiswa KKN kelompok 12 mulai melakukan kegiatan mengajar di madin Mitakhussolihin. Bukan hanya madin yang di ajarkan oleh mahasiswa, mereka juga mengajar TPQ (12/08/2018).

Beberapa guru madin sangat terbuka dengan kehadiran mahasiswa KKN kelompok 12. Murid-murid pun sangat menyambut mereka dengan senang hati. Di tempat tersebut masih ada beberapa guru madin yang terhitung sangat minim. Sedangkan murid – murid Madin sangat banyak.

Menurut Bapak kepala Madin, Bapak M. Jalil Ansori, berkata: “kami membutuhkan beberapa guru madin untuk mengajar murid – murid disini, Karena minimnya guru. sedangkan murid – muridnya sangat banyak dan beberapa kelas pun masih ada yang kosong. Jadi guru – guru mengajar mereka melakukan metode bergantian / roaling.

Papan tulis di Madin Mitakhussolihin masih menggunakan papan hitam dengan alat tulis kapur. Sehingga tulisan dipapan tidak begitu jelas (agak buram), Lanjut bapak Jalil Ansori.

Selanjutnya, Nizar selaku mahasiswa KKN devisi pendidikan, berkata: “dengan melihat murid – murid disini yang sangat rajin melakukan kegiatan belajar madin saya pun sangat bangga dan saya menjadi semangat untuk menyalurkan ilmu yang saya punya kepada mereka”. (Nns)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.