Mahasiswa KKNT Kemaritiman Kelompok 12 : DPL Dampingi Penyerahan KKN Universitas Yudharta Pasuruan di Balai Desa Pulokerto

""

Penyerahan Bapak DPL KKNT Kemaritiman Kelompok 12 kepada Perangkat Kelurahan Pulokerto – Pasuruan

PortalArjuna.Net – Tanggal 1 Agustus 2018. Acara pemberangakatan KKNT Kemaritiman Universitas Yudharta Pasuruan telah sah diberangkatkan, setelah diketuk palu oleh bapak wakil rektor 3 (tiga) yaitu bapak Dr. Khoirul Huda. Pada jam 09.00 pagi di mulai acara pemberangkatan dan acara penasehat kepada Mahasiswa Yudharta Pasuruan di gedung Kampus Aula Pancasila.

Sambutan telah diberikan oleh bapak wakil rektor 3 (tiga) bersama Kyai H. Sholeh Bahrudin sebagai penasehat dan pengasuh pondok pesantren ngalah. Sebagai bekal KKNT Kemaritiman di masyarakat. “akhlak niku penting, jawane niku nguwongno wong, nak sepuh jaler njeh di celuk pak / abah, nak sepuh estri njeh diceluk ibu / umi. “Bahasa Indonesianya akhlak penting, adat jawanya nguwongno wong mengorangkan orang. Kau laki – laki tua ya di panggil bapak / abah, kalau wanita tua ya di panggil ibu / umi. Menghormati itu juga penting nak. Jika akhlak sudah bagus dan diterima di masyarakat, baru misinya dilaksanaken”. Begitu pesan kyai H. Sholeh Bahrudin.

Selepas acara di aula mahasiswa – mahasiswi kampus Yudharta Pasuruan langsung menuju ke lokasi KKN. Jam 11.00. Sampailah di lokasi bascame di desa Pulokerto, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Bertempat di dusun Semendi. Setelah itu, kelompok 12 KKN beserta DPL langsung meluncur ke pendopo desa Pulokerto untuk acar penyerahan dan Ceremonial kedatangan KKNT Kemaritiman tahun 2018. Kami di sambut dengan hikmat. Walaupun kedatangan kami bertepatan dengan adanya acara Asean yang menyebabkan Bpk Ainul Yaqin selaku Bapak Kepala Desa di desa Pulokerto, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan tidak dapat hadir dalam acara penyambutan. Namun, kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada anggota kelurahan dan warga setempat. Karena, mereka secara lapang dan antusias terhadap kami yang akan melakukan program KKNT Kemaritiman selama satu bulan di desa Pulokerto. Dengan harapan dapat membangun SDM dan SDA mereka lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya. (NNS)

Leave a Reply