Nugget Ikan Tongkol, Makanan Sehat Khas Desa Kedawang

""

Portalarjuna.net- Kamis (30/08/18) Mayoritas profesi masyarakat Desa Kedawang ialah menjadi seorang nelayan. Hal inilah yang memberikan potensi ikan yang memadai dari Desa tersebut. Dari potensi inilah yang membuat mahasiswa KKN Kelompok 3 berusaha menggalinya lebih dalam dengan cara membuat produk olahan dari ikan salah satunya ialah nugget.

Sering kita ketahui, Kebanyakan nugget yang beredar di pasaran terbuat dari daging ayam. Oleh karena itu, mahasiwa KKN Kelompok 3 Universitas Yudharta Pasuruan tertarik untuk membuat berbagai variasi nugget salah satunya dari ikan.

Nugget ikan merupakan salah satu makanan hasil pengolahan daging ikan yang memiliki cita rasa tertentu,biasanya berwarna kuning keemasan. Saat ini nugget menjadi salah satu produk olahan daging yang berkembang pesat.  Sedangkan, bahan dasar nugget ikan sendiri yaitu daging ikan tongkol .

Selain itu, mahasiswa KKN Kelompok 3 Universitas Yudharta Pasuruan juga tak lupa untuk mengadakan pelatihan pembuatan nugget satu ini pada ibu rumah tangga di Desa Kedawang. Hal ini bertujuan agar para ibu rumah tangga disekitar Desa Kedawang lebih produktif dan dapat memanfaatkan potensi ikan tongkol yang besar di Desa Kedawang tersebut. Pelatihan ini juga diharapkan agar para ibu rumah tangga disektar Desa Kedawang dapat mengelola nugget ikan yang sehat dan bergizi. (Bib)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.