Peringati HUT RI Ke-73, Warga Desa Kedawang Lakukan Peresmian Pesta Rakyat

""

Portalarjuna.net- Nguling, Mahasiswa KKN-PPM UYP 2018 yang ber- KKN di Desa Kedawang, Kecamatan Nguling Pasuruan pada hari sabtu melakukan Kegiatan Peresmian Pesta Rakyat Bersama Perangkat dan Warga Desa Kedawang, sabtu (10/08/18)Peresmian tersebut dimulai jam 19.00 WIB.

Pesta rakyat ini bertujuan untuk memperingati hari jadi kemerdekaan republik indonesia yang ke-73. Dalam Acara Peresmian pesta rakyat ini dihadiri oleh Kepala Desa Kedawag beserta perangkat desa dan tokoh masyarakat desa lainnya.

Selain itu, dalam pesta rakyat ini terdapat 2 jenis perlombaan yang di lombakan seperti lomba tarik tambang dan lomba catur yang berhadiahkan 2 kambing gibas besar dan uang tunai senilai Rp.500.000,-  lomba ini bersifat umum dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada lomba ini.

Menurut Suharto salah satu Kepala Desa Kedawang mengatakan, bahwasannya dalam lomba ini sebagai ungkapan rasa cinta terhadap negara Indonesia serta menanamkan jiwa-jiwa nasionalisme terhadap masyarakat Desa Kedawang.

“Ya sejatinya lomba ini sebagai ungkapan rasa cinta terhadap negara Indonesia, serta sebagai pembelajaran agar dapat mencontoh semuang juang para Pahlwan kita dulu saat melawan menjajah,” ujarnya

Suharto juga menambahkan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para peserta terutama warga Desa Kedawang dapat merasakan bahwa untuk mendapatkan kemenangan perlu adanya perjuangan yang sangat besar. Karena, hal itulah yang perlu di tanamkan kepada warga agar memahami arti perjuangan yang sesungguhnya. Seperti diketahui menanamkan jiwa – jiwa nasionalisme sangatlah sulit jika hanya pada teori belaka. (Bib)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.