Posyandu Raci : Tunjuk Mahasiswa KKN-T 14 UYP Adakan Penyuluhan Imunisasi Terhadap Anak

""

Portalarjuna.net-Pada kegiatan posyandu bulan Agustus ini Mahasiswa KKN kelompok 14 Universitas Yudharta Pasuruan mendapat kepercayaan adakan penyuluhan kepada ibu-ibu posyandu mengenai pentingnya imunisasi dan bahaya tidak melakukan imunisasi terhadap anak. Kegiatan tersebut di lakukan pada Selasa, (07/08/18) di Posyandu Desa Raci Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Penyuluhan diikuti oleh sejumlah ibu-ibu yang memiliki anak berumur dibawah lima tahun. Diketahui narasumber pada kegiatan tersebut adalah­ Nurul Muflikhah dari anggota KKN kelompok 14 UYP dan Aslakhatuz Zuhriyah sebagai moderator, yang keduanya berasal dari jurusan Prodi Ilmu Psikologi.

Menurut Nurul terdapat beberapa manfaat anak melakukan imunisasi, salah satunya yakni dapat menambah kekebalan tubuh terhadap anak, dan anak akan mudah terserang penyakit jika tidak melakukan imunisasi. “imunisasi adalah pemberian vaksin kedalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tersebut, oleh karenanya diperlukan imunisasi untuk bayi di bawah lima tahun,”ujarnya. (anz)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.