Sambut HUT RI ke 73, Mahasiswa KKNT Kemaritiman Kelompok 12 Ciptakan Kreasi Sederhana Bendera Merah Putih

""

portalarjuna.net – Menjelang HUT RI ke 73 mahasiswa KKN kelompok 12 Desa Pulokerto ikut meramaikan kegiatan dalam penyambutan dirgahayu tersebut. Para Mahasiswa ini antusias menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia dengan berkreasi dalam memproduksi bendera merah putih yang terbuat dari kertas layang – layang dan kemudian digelar dengan benang karbol. Bendera tersebut nantinya akan dipasang di gang kampung Dusun Semendi, Desa Pulokerto-Kraton yang merupakan basecamp mahasiswa KKN kelompok 12 Universitas Yudharta Pasuruan (08/08/2018).

Menurut salah satu anggota kelompok KKN 12 Pulokerto, Amiruddin pemasangan bendera sebagai salah satu langkah untuk memperkuat silaturahmi antara mahasiswa dan warga desa.

“Pemasangan bendera bisa dikatakan ikut bersosialisasi dengan warga setempat dan dapat mempererat tali silaturahmi yang kuat. Karena, kita sama – sama bangsa Indonesia.  Yang harus sama – sama saling mendukung bukan saling menjatuhkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, mahasiswa-mahasiswa ini juga berharap semoga dengan adanya pemasangan bendera ini mereka dapat diterima secara terbuka oleh warga setempat dan dapat bekerjasama dengan lebih baik.(Nns)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.