Semarak HUT RI KE 73, Desa Tambaklekok Borong Juara

""

Portalarjuna.net-Semarak peringatan HUT RI ke 73 begitu nampak terasa di seluruh pelosok Indonesia, khususnya Desa Tambaklekok Kec. Lekok Kab. Pasuruan. Dalam rangka memperingati perayaan tersebut, Jumat (17/08) digelar upacara pengibaran bendera merah putih di Lapangan Desa Jatirejo Kec.Lekok. Upacara diikuti oleh pelajar tingkat SD, SLTP dan SLTA se-Kec. Lekok. Tak lupa, pejabat perangkat desa, Kelompok Ibu PKK, Pegawai Negeri dan mahasiswa KKN Univ. Yudharta juga menghadiri upacara tersebut.
Sebelumnya, berbagai perlombaan telah digelar oleh pemerintah desa di tingkat Kecamatan. Diantaranya lomba minifootbal, Enggrang, Voly, kebersihan lingkungan, Paduan Suara Mars PKK, Lomba Hias Tumpeng, joget dll. Mahasiswa KKN-T Kelompok 7 Univ. Yudharta Pasuruan tak kalah ikut andil dalam perlombaan. Dalam perlombaan tersebut, mahasiswa KKN Kelompok 7 berkesempatan mengikuti lomba Enggrang, menjadi wasit dalam lomba minifootball serta berpartisipasi dalam lomba hias tumpeng.
Gotong royong yang dilakukan oleh mahasiswa dan warga membuahkan hasil. Dalam perlombaan tersebut masyarakat Desa Tambak Lekok berhasil memborong sejumlah juara, diantaranya : juara 3 lomba rias, juara 2 lomba joget, juara 2 lomba paduan suara, serta juara 1 lomba hias tumpeng.
“Sangat senang sekali, bisa ikut partisipasi dan berkontribusi bersama masyarakat. Salah satu indikator keberhasilan kami dalam melakukan sosialisasi dan belajar bermasyarakat” ujar Ilfy, salah satu peserta KKN kelompok 7 desa tambaklekok yang turut berpartisipasi dalam lomba Hias Tumpeng. “Alhamdulillah, dapat juara 1” tukas yang lain. (DN)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.