Sukses Jalin Kerjasama Bersama Warga, KKN-T 14 Buka Wisata Kolam Pancing

""

Portalarjuna.net- Mahasiswa KKN Universitas Yudharta Pasuruan kelompok 14 sukses jalin kerjasama dengan warga Desa Raci membuka wisata kolam pancing. Tepatnya Minggu, (05/08/18) telah diresmikan wisata tersebut di Dusun Panumbukan Desa Raci Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

Hasan merupakan pemiliki tambak seluas 1,5 hektar di Desa Raci. Menurut Hasan, ia ingin membuat wisata kolam pancing dari tambak yang ia miliki dan meminta bekerjasama dengan anggota KKN untuk membuka wisata kolam pancing. “Saya ingin mencoba alternatif baru mengenai dunia pertambakan dan perikanan dengan membuka wisata kolam pancing ini, karena saya kurang dalam hal pemasaran oleh karenanya saya ingin bekerjasama dengan anggota KKN “, ujar Hasan.

Menurut Yunus selaku anggota KKN devisi SDA perikanan menjelaskan, wisata kolam pancing ini terdapat tiga jenis ikan yakni ikan nila, bandeng dan ikan mujaer. Wisata kolam pancing di buka setiap hari mulai jam 05.00 sampai jam 18.00 WIB dengan tarif seharga Rp 70.000/orang.

Sementara itu pengunjung untuk hari pertama pembukaan wisata kolam pancing cukup banyak kurang lebih sekitar 20-30 orang. Pengunjung tidak hanya dari Desa Raci namun ada juga yang dari Kabupaten Malang. “Saya ingin memancing di desa Raci karena ikan bandeng disini berbeda dengan ikan bandeng lainnya, ikan di sini lebih gurih dan lebih empuk”, ujar salah seorang pengunjung dari Malang saat di temui tim portal arjuna.(anz/lid)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.