Tingkatkan Jiwa Nasionalis Di Hari Kemerdekaan Indonesia Lalui Film “Soekarno”

""

Portalarjuna.net- Nguling, Halaman depan rumah mahasiswa KKN 04 menjadi bioskop layar tancap, Rabu (22/08/18) malam.  Film soekarno menjadi salah satu refleksi kemerdekan Mahasiswa bersama warga.

Dengan menggelar tikar panjang, 60 warga bersama 24 mahasiswa KKN bersama-sama menyaksikan perjuangan Ir. Soekarno untuk kemerdekaan Indonesia.

Menurut Syamsul salah satu mahasiswa KKN Universitas Yudharta Pasuruan mengatakan bahwasannya, tujuan diadakannya Nonton bersama atau nobar ini agar para warga Kapasan Khususnya di Dusun Krajan selalu mengingat perjuangan pahlawan terdahulu dalam merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan para penjajah.

“Tujuan diakan Nobar film “Soekarno” ini adalah untuk merefleksikan kembali perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita untuk Kemerdekaan Indonesia. Semoga jiwa nasionalisme tetap menjadi satu kesatuan yang harus di pertahankan,” ujarnya.

Sebelumnya,  warga Kapasan Khususnya Dusun Krajan yang mayoritas nelayan, mereka setiap pagi sampai sore mencari hasil laut untuk kehidupan sehari-hari. Sedangkan, untuk malam hari digunakan untuk istirahat. Dikarenakan bulan ini adalah bulan kemerdakaan, mahasiswa KKN 04 memberikan kegiatan disela-sela aktifitas warga tersebut. Alhasil, warga sangat antusias dengan diadakannya nonton bersama atau nobar film “Soekarno” ini.

Sementara itu menurut Atim selaku warga Kapasan mengatakan “kita harus meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita,  melalui film ini menjadikan saya terharu dan harus berjuang untuk memeneruskan jasa-jasanya.” Ujarnya. (Yun)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.