Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Lewat Sosialisasi E-Commerce

""

Portalarjuna.net- Rabu. Desa Jatirejo merupakan salah satu tempat KKNT dari Universitas Yudharta Pasuruan. Desa Jatirejo mempunyai potensi alam yang sangat melimpah, namun masyarakat kurang memanfaatkan potensi tersebut baik dalam hal pengolahan dan pemasaran. Mahasiswa KKNT yang bertugas di Desa jatirejo mengadakan sosialisasi berjudul “ Sosialisasi Management Pemasaran dan Pengolahan Produk UMKM “ yang bertempat di balai desa. (29/08/2018).

Sosialisasi merupakan langkah awal agar masyarakat lebih mengerti dan memahami secara terperinci tentang management pemasaran. “ bagaimana caranya agar produk kita bisa diketahui oleh orang banyak, cara agar pemasaran bisa meluas tidak hanya di pasuruan saja tetapi juga bisa di luar kota Pasuruan ,“ ujar Evi selaku ketua panitia.

E-Commerce merupakan salah satu metode terbaru berbasis internet yang memiliki koneksi sangat luas. Program e-commerce berbasis media social dan web. sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan hasil penjualan dengan cara yang sedikit modern agar bisa meningkatkan penjualan berkali – kali lipat. “ dengan diadakan sosialisasi ini, saya harap masyarakat kecil dan menengah bisa maju melalui program e-commerce ini. ujar Uswatun selaku ketua ibu PKK.

Pengolahan produk UMKM merupakan salah satu program yang diadakan oleh mahasiswa KKNT 5 untuk meningkatkan penghasilan masyarakat. Produk UKM harus sering menciptakan inovasi pembaruan produk agar konsumen tidak bosan dengan produk yang lama.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.