Unik, Warga Tempuran Pasrepan Peringati HUT RI 73 dengan Jalan Sehat Sarungan-Sewekan

""

Portalarjuna.net- Cara unik yang di lakukan pemuda Dusun kejuron utara Desa Tempuran Kecamatan Pasrepan, dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-73 tahun 2018 cukup menarik perhatian warga, bahkan acara  Jalan Sehat dengan tema : SARUNGAN – SEWEKAN, dihadiri tokoh-tokoh penting termasuk Anggota DPRD Jawa Timur dan DPRD Pasuruan Minggu 26/08/2018.

Untuk mengawali kegiatan unik ini, Salah satu Anggota DPRD Kab. Pasuruan Hj. Mahmudah Lailiyah, S.Pd, membuka dengan kegiatan santunan Anak Yatim, yang kemudian memberangkatkan peserta jalan sehat sarungan sewekan Tepat pukul 08.00 wib  mengelilingi jalan setapak di sekitar Dusun tersebut.

yang tak kalah menariknya  saat pengundian doorprize, hadir pula dalam Kegiatan Anggota DPRD Provinsi Jatim  Bapak H. Muzammil Syafi’i. dalam sambutannya Mantan Wakil Bupati Pasuruan tersebut menyampaikan apresiasi kepada pemuda yang telah memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia terlebih kepada Ketua Pelaksana Sudiono Sekretaris PC IPNU Kab. Pasuruan yang telah menunjukan kiprahnya di masyarakat.

Saat di hubungi di akhir acara, Ketua Pelaksana Sudiono menyatakan kepuasanya dengan terlaksananya acara tersebut, dan berharap ini bisa menjadi awal kebangkitan pemuda desanya untuk terlibat aktif kegiatan desa.

“Kami sangat puas adanya acara ini, meski perserta tidak sesuai yang ditargetkan ,tapi setidaknya inilah awal kebangkitan Pemuda RT 03 Dusun Kejuron Utara Desa Tempuran untuk terlibat aktif dalam kegiatan di kampungnya” tutur Pengurus Kartar Kecamatan Pasrepan Tersebut

Dia juga berharap, kegiatan selanjutnya harus lebih meriah lagi dan tentunya lebih bermanfaat untuk masyarakat setempat. Pemuda yang saat ini menjadi Sekretaris PC IPNU Kab. Pasuruan ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu, baik dari sponsor, rekan kerja, Tokoh Pemuda, Tokoh Ormas & Tokoh masyarakat yang mendukung suksesnya kegiatan ini. Diakui olehnya, modal awal kegiatan ini murni atas bantuan dari para donatur & teman serta koleganya (tidak ada iuran dari masyarakat sekitar).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.