Wakil Rektor 3 UYP : Lakukan Kunjungan dan Motivasi dengan Mahasiswa KKN-T kelompok 7

Wakil Rektor 3 UYP : Lakukan Kunjungan dan Motivasi dengan Mahasiswa KKN-T kelompok 7 "Wakil Rektor 3 UYP : Lakukan Kunjungan dan Motivasi dengan Mahasiswa KKN-T kelompok 7"

Portalarjuna.net-Minggu, (5/08) Mahasiswa KKN Kelompok 7 mendapat kesempatan menerima kunjungan dari salah satu Dosen Universitas Yudharta. Dalam hal ini, Wakil rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Bapak Dr. Khoirul Huda secara pribadi berinisiatif mengunjungi Posko KKN Kelompok 7 Desa Tambaklekok yang terletak di dusun Bong Tengah. Dalam pertemuan tersebut, dosen yang akrab di panggil Pak Huda ini mendorong mahasiswa KKN 7 untuk terus menggali serta mengembangkan potensi yang ada, salah satunya dengan memberdayakan masyarakat desa serta menciptakan branding pada icon desa.

Kunjungan yang bersifat mendadak ini sempat membuat kaget peserta KKN 7. Pasalnya agenda kunjungan dari kampus rencananya baru akan digelar di minggu ketiga nanti. “Saya sengaja melakukan kunjungan ini di minggu pertama. Menurut saya jika diadakan di minggu ketiga, maka bimbingan dan arahan yang akan saya beri menjadi tidak berguna lagi bagi mahasiswa. Waktu KKN sangat singkat, mari kita maksimalkan” paparnya.

Dalam pertemuan yang cukup singkat itu, mahasiswa KKN 7 mendapat kesempatan untuk bertemu dengan saudara Ali selaku ketua karang taruna di tingkat kecamatan Lekok yang di jembatani oleh Bapak Khoirul Huda. “Dulu dia pernah menjadi mahasiswa saya, sekarang selain menjadi ketua karang taruna dia juga bekerja sebagai kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah” ujarnya mengenalkan. “Semoga kedepannya rekan mahasiswa dari kelompok 7 dapat saling berkordinasi untuk memajukan desa tambaklekok” tambahnya.

Tak hanya itu, beliau juga menjanjikan untuk terus memantau perkembangan kkn mahasiswa di kelompok 7 terutama lewat media sosial serta membuka jalur komunikasi mahasiswa kepada pihak yang berkepentingan jika diperlukan. “Komunikasi dan lobying adalah poin yang paling utama untuk mensukseskan program” tuturnya

Sementara itu, Dianis Nurwati salah seorang peserta KKN 7 mengatakan “Meski cukup singkat dan mendadak, kami cukup memperoleh manfaat dari kunjungan ini. Selain mendapat banyak informasi dan link kerja sama, kami juga mendapat dorongan motivasi untuk berpartisipasi dalam lomba pembuatan video profil desa yang sengaja digelar oleh panitia kkn-t kemaritiman bekerja sama dengan pemerintah daerah. Dalam hal ini mahasiswa kkn diharapkan mampu membantu pemerintah daerah guna menciptakan branding pada setiap potensi yang dimiliki oleh desa”. (DN)

Tinggalkan balasan

KKNT Kemaritiman Kelompok 12 : Sosialisasi Program, Bapak dan Ibu Kepala Desa Pulokerto Angkat Bicara
Univ. Yudharta Pasuruan : Lepas 456 mahasiswa ikuti kegiatan KKN
Pembukaan Musda ke-4 Jatman Jatim Meneguhkan Politik Ulama Thariqo
Yuk Cicipi Nasi Pisang, Kuliner Khas Desa Kalipucang dalam Agrofest 2018
Meriah, Peringati Harlah IPNU IPPNU Dengan Gebyar Sholawat
Surga Buku Tersembunyi di Kota Pasuruan
Menarik Banyak Perhatian, Festival Al-banjari Sukses Mempererat Tali Persaudaran
Prihatin Banyak Bencana, Malam Tahun Baru diisi Khotmil Qur’an dan Doa Tolak Bencana
Al-Mustafidah Kembali Jadi Juara Festifal Al-banjari Se-Jawa Timur
Prihatin Banyak Bencana, Malam Tahun Baru diisi Khotmil Qur’an dan Doa Tolak Bencana
No Preview
Ratusan Santri Mengikuti Gurah Masal di Ponpes Ngalah
Ribuan Santri Turut Memeriahkan Acara Peringatan Phbi Pondok Pesantren Ngalah
Kurangi penggunaan Gadget, Pasuruan adakan Festival Dolanan Tradisional
Kemeriahan Pawai Ogoh-ogoh Desa Kayukebek
Tidak Banyak Orang Tahu, Taman Lansia Sepi Pengunjung
Jelang Tahun Baru, Bhakti Alam Jadi Incaran Wisatawan
Cuaca Ekstrem Akibatkan Pohon Tumbang yang Merugikan Warga
Kemeriahan Pawai Ogoh-ogoh Desa Kayukebek
PDAM Terputus 2 minggu, Warga Gerongan Krisis Air Bersih
Musim Hujan: Kesempatan untuk Cadangkan Air di Musim Kemarau DAS Rejoso