Warga Kebotohan Ekspresikan Kemenangan Tim Garuda Muda dengan Tasyakuran Susunan Nasi Bungkus Sepanjang 35 Meter

""

PortalArjuna.net- Kemenangan timnas garuda muda Indonesia U-16 disambut bahagia oleh seluruh masyarakat di penjuru negeri. Pasalnya, pertandingan yang mempertemukan Indonesia vs Thailand yang dihelat pada Sabtu, 11 Agustus 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo kembali membawa harum nama ibu pertiwi.

Banyak hal dilakukan untuk merayakan suatu kemenangan. Salah satunya yang dilakukan warga Desa Kebotohan Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan. Informasi ini dilansir dari salah satu akun facebook bernama Rahmat Loka Jaya yang mengunggah foto Warga yang sedang menggelar acara syukuran dengan menyusun bungkusan nasi yang kemudian dimakan bersama. Kegiatan semacam ini kerap disebut mayoran menurut warga desa setempat. Menurut pemilik akun bernama Mas Olenk, susunan nasi yang akan dihidangkan ini kurang lebih mencapai 35 meter. “ kurang lebih 35 meter ini sesudah diukur”

Terdapat puluhan komentar positif yang membanjiri kiriman tersebut. Menurut salah satu komentator, Hal ini dianggap salah satu wujud cinta tanah air. “ mantap, bukti cinta timnas rek, syukuran!! Tapi jangan lupa dibersihin meskipun aku gak ikutan makan” tulis akun berbana Rika Miati pada kolom komentar.

Hal semacam ini tentu lebih banyak mendapat apresiasi dari warga setempat ataupun dari para pengguna media sosial yang ikut berpartisipasi. Selain menjadi pengungkapan ekspresi bahagia atas kemenangan tim kesayangan mereka, acara seperti ini dapat meningkatkan kerukunan antar warga desa. (Nic)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.