Hari Kedua Pasopati berDresscode Batik Guna Lestarikan Produk Asli Bangsa

""

PortalArjuna.net- Pelaksanaaan pasopati telah memasuki hari kedua dari lima hari yang telah dijadwalkan. calon mahasiswa berbondong bondong mengikuti setiap kegiatan dalam agenda pasopati. berbeda dengan hari sebelumnya, para calon mahasiswa kenakan seragam batik dan beberapa atribut lainnya untuk dresscode dari ketentuan tim kreatif.

pada pelaksanaannya, tidak semua peserta pasopati memenuhi aturan atribut yang berlaku. pasalnya, pada saat pengecekan atribut dilakukan masih terdapat beberapa calon mahasiswa yang terciduk pelanggaran.

ketua panitia, Fatkhul Huda memaparkan alasan terkait pemakaian batik sebagai dresscode yang digunakan saat acara pasopati berlangsung. “bentuk pemeliharaan ikon Indonesia dan pelestarian produksi asli bangsa, dan mahasiswa memakai baju batik dari berbagai macam varian batik daerah disitu juga menunjukkan nilai kemultikulturan ciri khas batik setiap daerah”

sejauh ini, pelaksanaan berjalan lancar sesuai dengan harapan panitia, meskipun terdapat beberapa kendala di beberapa pemateri. “alhamdulillah, cukup lancar khususnya pada penjadwalan acara, namun ada kendala pada beberapa pemateri yang sibuk. jadi kita harus ekstra bekerja keras”
jelas Khafidz Koordinator Devisi Acara. (Nic)

Leave a Reply