Kapten Inf. Puji Wiratno: Kalian (Calon Mahasiswa) Sangat Tepat Masuk Yudharta!

""

Pelaksanan PASOPATI Universitas Yudharta Pasuruan masih berlangsung padat hingga hari ini. Pada hari ketiga pasopati tanggal 11/09/2018, agenda berisi dengan penyampaian materi pertama tentang pendidikan HAM dan Perspektif Gender oleh Hikmah Bafaqih M.Pd. selanjutnya, materi mengenai Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara juga diisi oleh Kapten Inf. Puji Wiratno. Pada pembukaan materi yang diambil alih, ia menyampaikan ungkapan bangganya terhadap para calon mahasiswa yang hadir.

“Kalian sangat tepat masuk Yudharta. Sangat sangat tepat, karena Yudharta ini adalah Universitas yang berada dibawah naungan pondok pesantren yang plural” Ungkapnya. Riuh tepuk tangan ramai didengar dari seluruh calon mahasiswa serta audiens setelah ungkapan tersebut diucapkan dengan lantang.

Dalam materi yang ia sampaikan, terdapat banyak konten terkait permasalahan negeri yang disebabkan oleh pemuda yang tidak berkualitas. Dimulai dengan permasalahan narkoba, hingga seks bebas dan pemuda punk yang melanda anak negeri. ia juga menegaskan bahwa yang salah dari permasalahan tersebut adalah kurangnya perhatian orang tua dan pendidikan dari keluarga “dimana letak salahnya? Pokoknya disini intinya keluarga sangat menentukan karakter seorang anak” jelasnya.

Moderator penyampaian materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara  , Dwi Mas Priyagono memberikan kesimpulan terkait materi yang ia pimpin pada kesempatan kali ini “ Banggalah menjadi bangsa Indonesia, Jaga Indonesia, Jaga Indonesia dan jaga Indonesia” Pungkasnya. (Nic)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.