Meriah: Pembukaan Pasopati 2018 Universitas Yudharta Pasuruan

""

PortalArjuna-Pelaksanaan Pekan sosialisasi dan orientasi perguruan tinggi (Pasopati) telah memasuki hari pertama pada Minggu, 09 September 2018. sebanyak 722 calon mahasiswa turut mengikuti kegiatan akbar tersebut, dengan dihadiri beberapa jajaran birokrasi seperti rektor, wakil rektor, dan pimpinan yayasan sekaligus pengasuh pesantren.

Dalam sambutan yang diberikan Dr. Khoirul Huda, SH., M.Hum selaku wakil rektor 3 dalam acara pembukaan tersebut, beliau menyampaikan harapan kepada para calon mahasiswa. “sebanyak 877 mahasiswa baru yang masuk di tahun ini, kalian yang berada dalam aula pancasila ini telah menjadi bagian dari civitas akademi uyp, saya harap ketika kalian sudah lulus nanti, bisa berkontribusi dengan masyarakat. Maka proses panjang ospek sampai hari kamis ikuti seluruh tahapan-tahapan, jgn smpai tidak mengikuti karna kalian akan diberi informasi tentang seputar kampus, Semoga kalian bisa menikmati dan berproses panjang” ungkapnya.

Tak hanya jajaran birokrasi, presiden mahasiswa juga menyampaikan pesan dan kesannya kepada para calon mahasiswa acara “mari bersama-sama dan berproses bagaimana bisa mewujudkan cita-cita bangsa seperti yang di rumuskan oleh founding father pendiri bangsa jangan harap kita berenang di lautan yang luas jika di kolam yang kecil saja kita masih takut, jangan harap kita bisa menjadi orang yang besar jika untuk hal kecil saja kita tidak mau untuk berkorban” tuturnya.

setelah beberapa sambutan yang diberikan, acara pasopati resmi dibuka secara ceremonial dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh bapak rektor, Dr. H. Saifullah, M.HI dengan di iringi tepuk tangan oleh mahasiswa baru yang menambah riuhnya suasana pembukaan pasopati di hari pertama. Setelah pemukulan gong kemudian dilanjut dengan do’a yang di pimpin oleh Romo KH. M. Sholeh Bahruddin. (Rh)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.