Pemuda Purwosari Turun Jalan guna Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu Sulteng

""

PortalArjuna.net-Sejumlah pemuda dari beberapa komunitas di kecamatan Purwosari melakukan aksi galang dana untuk korban gempa dan tsunami, pada Selasa (30/9/2018). kelompok pemuda tersebut tergabung dalam sebuah Forum bernama Solidaritas Sulawesi Tengah (Sulteng). Penggalangan dana ini diperuntukkan bagi korban gempa bumi dan tsunami di wilayah Palu, Sulawesi Tengah. Aksi sosial itu dilakukan di persimpangan kecamatan Purwosari, Pasuruan

Sekitar 50 pemuda dari berbagai komunitas di Purwosari itu membawa kotak kardus dan spanduk bertuliskan Pray for Palu dan Donggala yang tersebar di sejumlah lampu merah. Koordinator Purwosari Kabupaten, Roni , mengatakan ia dan teman-temannya terpanggil untuk menggalang dana bagi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu serta Donggala SULTENG beberapa hari lalu. Kegiatan ini, merupakan bentuk solidaritas terhadap sesama anak bangsa dan satu tanah air.

“KPA JOLODRO ini terdiri dari berbagai komunitas di Kecamatan Purwosari. Kami bersatu untuk penggalangan dana selama 3 kali. Di hari Minggu, dan Rabu (3/10/2018), kita turun aksi ke jalan. Selain turun ke jalan nanti kita mengadakan AMAL KUSTIK. Kegitan AMAL KUSTIK ini akan diramaikan oleh beberapa band lokal purwosari, yakni KAWANIKU, SKARLET, dan SKAPUBLIK. selain band tersebut ada juga pameran foto Sulawesi Tengah dimana pameran foto itu bertema tentang icon-icon Sulawesi Tengah. kegiatan akan dilaksanakan Pada minggu (7/10/2018) jam 19:00 WIB di warung MBAMBLE dengan HTM Rp. 20.000.” ujarnya.

Ia menambahkan, nantinya hasil penggalangan dana selama 3 kali itu akan disalurkan melalui SAR MAHMERU JATIM 1 yang berlokasi di pasuruan. Uang yang dihasilkan dari penggalangan dana diberikan berupa uang tunai dan sebagian dibelikan kebutuhan yang diperlukan.
Pantauan di lokasi, aksi penggalangan dana tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah pengendara. Mereka tampak suka rela menyisihkan uang untuk disumbangkan kepada korban bencana gempa.

Seorang anggota KPA JOLODRO. Nasihin mengaku sangat mendukung kegiatan penggalangan dana bagi korban gempa dan tsunami ini. Dia berharap bantuan yang digalang dapat sedikit membantu meringankan beban korban bencana di SULTENG (Uf)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.